KREASI MAHAR UANG

Hayooo….! hayooo..!
Hayooo.. bagi yang mau kawin..! Bagi Yang Mau Kawin..!
YANG MAU KAWIN!
Tertarik bwt ngasih mahar bwt calon mempelai wanita seperti ini:

Hehe… sejak pertamakali bikin mahar uang swaktu nikahan gw dulu. Sekarang sodara2 yg laen yang pada nikah jadi pada ikutan… Alhasil gw deh yang kebagian jadi kreatornya. Hmmm… mungkin sebaiknya gw bikin usaha jasa pembuatan kreasi mahar aja kali yaa…?

12 Tanggapan so far »

  1. 1

    ade said,

    hallo mas gembel muda
    boleh minta price list ga? rencananya mau buat uang mahar yang di kreasikan trus di blok, berapa ya? trus untuk uang maharnya, kita aga kesulitan cari nominal uang kecil yang udah ga beredar, Rp.10. bisa bantu ga ya? atau cari dimana ya??

    thanks a bunch!

    • 2

      gembelmuda said,

      Maaf sebelumnya, saya ga punya price list untuk itu… karna saya bukan WeddingOrganizer.
      Kalo mengenai nominal uang untuk mahar, bisa dicari di penjual uang kuno di pinggir2 jalan. Kalo di Jakarta bisa dicari di Kwitang/Senen. Kalo di Bogor bisa cari di sepanjang Jl. Suryakecana. Kalo di Bekasi bisa dicari di Arena GOR Bekasi kalo minggu pagi (bisa sekalian jogging ^_^). Setahu saya mereka bisa menyiapkan uang pecahan bahkan dengan nominal paling kecil sekalipun, baik bentuk fisik kertas maupun koin. Kalo stok mereka lagi kosong… mereka bisa cariin kok! Untuk sementara saya cuma bisa bantu ngasih masukan untuk referensi desain yang bisa dibuat (sebagaimana yang ada di blog ini). Thaks udh mengunjungi Blog ini!

  2. 3

    iedha said,

    Mau tnya nih ka2 gembel muda…itu gambar yg pertama kan ada hiasan love / bulatan kuning isi inisial yg menjulur dr ujung ke ujung dan tulisan nama,itu dpt beli dmn ya??

  3. 4

    gembelmuda said,

    Maaf Iedha, hiasan dan tulisan2 itu original buatan saya sendiri, jadi bukan dibeli dimana2. Coba aja bikin sendiri di Komputer (pake CorelDraw+Photoshop). Thx udh mampir!

  4. 5

    Rani said,

    Mau tanya, adik saya mau nikah dan maharnya pengen di bingkai kayak gitu. Itu nempelin uangnya pake apa ya bagusnya? kalo pake lem takut nanti sobek. Thanks sebelumnya

    • 6

      gembelmuda said,

      Nempelin uangnya pake doubletip, Mba. tapi sedikit2 aja (pake potongan 1/2 cm).
      Satu lembar uang ditempeli doubletip 2 bagian ajah, di tengah2 uangnya supaya ga merusak uang kalo mau dicabut (terutama kalo terjadi kesalahan penempelan).
      Untuk mahar yang berbentuk kipas, dibantu dengan selotip di bagian atasnya. Soalnya susah kalo cuma mengandalkan doubletip.
      Itu cukup kuat kok. Nantinya kan juga ke-tekan sama kaca piguranya.

  5. 9

    young kieya said,

    slm mas..
    rncn sya mau nikah menggunakan mahar uang..
    bs gak mas mnta tlng buatkan..
    krn d tmpat sya (aceh) gak ad lg uang kuno..
    mksh mas..
    tlg d jwb y

    • 10

      gembelmuda said,

      mohon maaf baru saya balas karena baru saya tengok lagi Blog ini. Dan mohon maaf belum bisa saya penuhi

  6. 11

    Diah said,

    mau tanya nih mas,aq mo pesen mahar yg bentuk kipas,tp sy udh terima jadinya aja untuk akhir pebruari 2013,bs ga?


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

