PUASA + HUJAN = PENDERITAAN

Hello Folks! Kali ini gw mau cerita tentang puasa gw yang kayanya makin hari makin ga normal aja. Ini semua gara2 musin hujan sore yang mulai melanda Bogor. Akibatnya gw jadi sering kelaperan begitu buka puasa *Ya iyalah namanya juga puasa* Tapi bukan itu masalahnya, begini ceritanya:

Ini adalah Balada Puasa Hujan dan Gw

Puasa Hari#1: Lovely moment (mudah2an bukan terakhir kali). Gw ngabuburit sama Intan+Ully di PS. Saking keenakannya kita sampe lupa ga siap2 buat buka-bukaan … eh Buka Puasa ^^. Dan begitu keluar dari PS, ternyata gerimis mengundang. Kita pun jadi kalangkabut buru2 pulang biar ga keujanan dan terlambat buka puasa.

Puasa Hari#2: Gw ke Pasar Rebo, nengok wts2 yang ditangkap bbrp waktu lalu.

To Iben: Tenang Ben… mereka ditangkepin bukan bwt diancurin idupnya kok! Tapi direhabilitasi. Mereka sekarang jadi siswi Panti Sosial Karya Wanita Mulya Jaya Pasar Rebo bwt dikasi keterampilan dan bimbingan mental. Biar bisa diterima di masyarakat lagih gitu… Setau gw sih wts2 yang umurnya diatas 45 th malah dipulangin, soalnya umur segitu dah ga bisa dibimbing ke jalan yang bener lagi. Tapi yang lainnya bakalan berada di ntuh Panti ga tau sampe kapan. Yang pasti Lebaran ini mereka ga boleh mudik. kasian bgt deh! Gw jadi ngerasa bersalah.

Puasa Hari#3: Lancar2 aja tuh. Dan sorenya hujan seperti biasanya…

OOT: temen gw yang abis PrajabAngkatanI dah pulang, dia bilang PrajabAngkatanII bwt gw ga jadi diadain puasa ini >> diundur abis lebaran. Sipp deh kalo gituh.

Puasa Hari#4: Gw buka pusa bareng Jokam2 Cibinong. Acaranya ga ada yang spesial, tapi untungnya sore itu ga hujan.

Puasa Hari#5: Besok adalah resminya gw harus hengkang dari Riverside, so gw pun harus mindah2in sisa barang2 gw jauh2 dari Riverside! Saking capenya gw mindah2in barang2 ke Rumah gw yang Baru >> Gw ketiduran di ntuh Rumah. Unfortunatelly hujan melanda sodara2! Dan gw terperangkap sendirian dalem rumah *Mana Baron lagi ke Bandung lagi..*. Maka dengan berH2C gw pun melangkah menuju sebuah KotakBesarYangKaloPintunyaDibukaLampunyaNyalaSendiri yang sama orang udik dinamain KAKUS… eh KULKAS. Dan mulain menscan isinya.

“Bos bos! Aku menemukan sesuatu Bos!” *Saya Desta Clubeighties* Hmmm ada eskrim… nata the coco… orange jus… Asyik Bos yuk Kita sikat aja!

Maka dengan SemangatPerutLaper gw sikat aja langsung! Lumayan… Tapi eh tapi gw baru nyadar ternyata ga ada makanan berat yang terbuat dari nasi di dalem ntuh kulkas atopun di pelosok rumah ini. Maklumlah namanya jg baru pindahan.

Gilaa Meen… Laper bgt! Mana Hujan lagi, gw ga bisa keluar cari makanan…. Huhuhuhu. Untunglah hujan pun reda 2 jam kemudian. Bayangin 2 JAM KEMUDIAN! Itu artinya gw dah kaya KasurGulungNahanLaper! Ampun deh!

Puasa hari#6-7: Sipp deh gw ga bakalan kelaperan di Buka Puasa lagi. Soalnya Baron dah balik dan ternyata eh ternyata dia jago masak lho.. Hehehe biarpun hujan, kali ini gw udah berada di rumah dengan Chef yang siap sedia memasakkan makanan bwt gw. Aman deh…

Puasa hari#8: Nah ini dia pertamakalinya gw nglembur di Bulan Puasa. Tapi mendingan sih… soalnya nglemburnya di Hotel Pangrango I, Jek! *Haha itu mah bukan nglembur kalee…*

Eits.. jangan salah, ini semua demi kerjaan lho, bukan mo ngamar…hehehe.

Jadi ceritanya gw jadi salah satu panitia penyusunan Anggaran 2006. Kenapa dan apa hubungannya sampe2 gw harus ke ntuh hotel? Soalnya di sono lagi ada sosialisasi dan penyeragaman Penyusunan Anggaran 2006 dengan menggunakan Program SIMKUDA *asli namanya norak bgt*.

Dan dengan berbekal Laptop ditangan gw pun mulai meng-entri data ke SIMKUDA dikelilingi puluhan komputer dan Laptop disekitar gw! Capek bgt Man, kayanya nih program cuma nambah2in kerjaan gw aja. Sama skali ga simpel.

Waktu berlalu. Maunya seh gw ngelanjutin tuh kerjaan di Rumah aja biar sekalian buka puasa. Soalnya makana hotel mahal, jek! Tapi lagi2 hujan pun melanda di sore hari *BogorBrengsek: Panasnya ngrepotin, hujannya juga ngrepotin!*

Sampe sore itu, gw pun ga bisa pulang. Untunglah ada dikit tajil bwt buka puasa dari Hotel, kalu ngga…. kali ini bisa2 gw jadi KasurLipetNahanLaper lagih..huuhuhuhu

Puasa hari#9: Puasa gw lancar2 aja tapi SIMKUDA belum kelar juga. Dan lagi2 hujan pun melanda…

Puasa hari#10: Yup, gw nglembur lagi bwt ngebersin ntuh SIMKUCING eh SIMKUDA soalnya harus kelar hari ini juga. Bedanya kali ini gw nglemburnya dikantor. Dan lagi2 hujan pun melanda. Dan lagi2 gw ga bisa pulang. Mana ga ada aer segelas pun di ntuh kantor…huhuhuhu

Daripada jadi KasurKusutNahanLaper sekali lagi, nekat juga gw pulang hujan2nan naek D2784S. Cuman ada yang masih bikin gw bingung ampe sekarang. Seinget gw, gw matiin komputer kantor gw jam 17.47. Trus turun ke Lobi nyapa Satpam2 dibawah supaya bukain pintu pagar kantor. Eh begitu gw keluar kantor terdengarlah Adzan Magrib dari tipi di Lobi. Well gw pun berencana minum aer ujan ajah bwt ngebatalin puasa gw. Dan itu pun terjadi.

Karena jalanan licin dan gw kedinginan, gw pun cuman bisa pelan2 di jalanan. Ternyata eh ternyata begitu nyampe rumah, gw ngeliat jam di meja kamar gw menunjukkan Jam 18.08. Lho…lho…lho? kalo gitu gw naek motor dari kantor ke rumah cuman 21 menit, padahal kan secepet2nya gw naek motor palingan juga 30 menitan dari Rumah ke Kantor gw. ??????

Jangan2 yang gw denger tadi bukan adzan beneran? Atao jangan2 gw ditolong malekat biar bisa cepet nyampe rumah?

Well sampe saat ini pertanyaan itu belon terjawab. Tapi yang pasti… ga ada masalah sama jam gw! Trus apakah puasa gw batal?

Hanya Tuhan yang tau Kawan… Hanya Tuhan yang tau…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: