Kisah Mudik Gw

Bersama ini gw mo ngucapin

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1426 H
Taqoballahu Mina Wamin Kum
Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Well akhirnya sebulan berpuasa udah bisa kita lalui dengan penuh kesabaran dan bertawakal kepada Allah.

Gimana hasil puasanya? Pasti OK kan.
Dapet gak Lailatul Qodarnya?  hmmm… pastinya Alhamdulillah akhirnya gw bisa kejar tuh LQ semuanya. Seperti kata Ustadz: Malem LQ itu adanya di 10 malem terakhir dan jatohnya ga bisa ditentuin. Yang pasti mah malem2 ganjil gitu. But kalo bisa sih di semua malem aja kita kejar ntuh LQ. Dan akhirnya gw bisa dapetin semuanya… HAHAHAHa.

Yaah… lagian lewat LQ ini, gw emang punya motif khusus sama Tuhan. Tentunya bwt merubah takdir gw di masa datang. *God, please kabulin doa2 gw malem itu yach!*

Eniwei, gw sekarang mo cerita tentang ritual mudik yang biasa dilakuin orang2 Indonesia kalo menjelang lebaran. Yup, dan tentunya ini juga menimpa gw sebagai seorang gembel dari kampuang nan jaoh di mato yang mencoba menjadi kaum urban di Kota. *uhmmm. uhm*

Jadi ceritanya, sejak tanggal 2 kemaren gw dapet cuti bersama selama seminggu bwt ngerayain lebaran bersama keluarga. Yaah.. U know lah… keluarga gw kan bukan di Bogor, melainkan di Indramayu. Itu lho kota yang sering muncul di tipi kalo acara reportase arus mudik, yang juga dikenal sebagai penghasil mangga dan wts terbaik di Indonesia. *duh*

Berhubung waktunya mepet banget, yang mana gw cuman bisa mudik di H-1, gw jadinya bingung mo mudik naek apaan. Kalo naek Bis > tentunya itu hari macet2nya di Pantura, Mo naek kereta > tiketnya dah pada abis, Klo naek bajaj > bisa2 begitu turun badan langsung jetlag getar2 ga jelas, Mo naek pesawat > sayangnya ga ada yang nyiapin fasilitas parasut bwt gw turun.
Well akhirnya gw pasrah mudik abis solat ied ajah. Biar ga kena macet.

But, ternyata eh ternyata.. waktu gw online hari Saptu (H-5) ga sengaja gw iseng liat perkembangan tiket kereta api di situsnya PT Kereta Api Indonesia, dan… VOILA! tenyata masih ada tiket Kereta Api Cirebon Express. Padahal minggu2 sebelomnya ntuh tiket dinyatakan SOLD OUT!

Jumlahnya ga tanggung2, Man >> sampe 60-an seat gitu. Kayaknya sih ada penambahan gerbong gitu deh.

So tanpa ngelewatin kesempatan ini, gw langsung pesen ntuh tiket bwt pemberangkatan tanggal 2 Nopember. Dan akhirnya gembel nyasar ini pun bakal bisa dipulangkan ke kampung halamannya sebelum hari lebaran. *Berkah Ramadhan, Thanks God!*

Dan setelah melalui BangunKesiangan, KetinggalanKeretaPakuanACjadinyaNaekEkonomi, diHipnotisTukangBajaj, dan SalahMasukPintuSetasiun akhirnya sampe juga gw di Stasiun Gambir tepat jam 10.00. *Keretanya berangkat jam 10.04 lhoo*

Dasar OrangUdik, untungnya gw bareng Hartono *Temennya Baron* waktu beli tiket kemaren. Coba kalo ngga, bisa2 gw ga tau mesti naek kereta yang mana digerbong berapa. Abis gw ga ngerti cara baca tiket yang udah gw jaga abis2an biar ga lecek ntuh. Waktu itu untungnya Hartono yang udah duduk manis di seat-nya bersusah payah nyapa gw yang lagi kebingungan di Peron Stasiun.

Maka berangkatlah gw naek kereta api tut tut tuuut…. siapa hendak turun, ke Bandung Surabaya … *lanjutannya apaan ya? Lupa!*

Yaah begitu nyape Indramayu, kesan yang gw dapet adalah PUANASS buanget! Tambah lagi beDEBU dan GERAH! Well itulah kota gw yang udah gw tinggalin selama 7 tahun.
*ngga deh… terakhir gw kesono 8 bulan lalu. Itu juga buru2 balik ke Bogor lagi karna kepanasan..hehehe*.
Tapi kalo dipikir2… gw emang cocoknya jadi orang bogor aja deh.
Abis… kayanya kalo gw harus menetap di Indramayu kayanya gw ga bakalan sanggup.

Back to main topic, besoknya gw pun bisa berlebaran bersama keluarga gw. Bersilaturahmi ke keluarga2 deket, dan tentunya saling beKangenKangenRia antar sesama pemuda *lho..*.
Ohya ada topik yang yang memanas dikalangan keluarga gw saat itu. Yaitu NGANTRI MERIT.

Jadi… dalem keluarga besar gw ada sepupu2 gw yang umurannya deket2an gitu. *Liat aja foto jadulnya disamping*
Dan berhubung yang pere2 dah pada merit smua. Termasuk kakak pere gw tgl 3 Des nanti. Maka para cowo2 dalam keluarga ini pun pada kalang kabut pingin ikutan nyusul. Alhasil yang pleiboy, yang jomlo, yang dah punya calon estri pun pada sibuk bikin antrean: ‘WHO’s NEXT!,WHO’s NEXT!,WHO’s NEXT!’ Termasuk gw…hehehe.

Ada yang ribut mo duluan karna ngga nahhann.., ada yang gencar menebar cintanya, ada yang berusaha fokus pada satu wanita, adapula yang tega
menyiksa dirinyaaa….
.. ini hidup
wanita si KUPU2 MALAM
*lhokok malah nyanyi lagunya Titiek Puspa*

Maklum lah, kita2 udah pada melalui UsiaPanik, dan tradisi emang tradisi… yang muda ga boleh nyalip yang tua. Dan Akhirnya antrean pun sudah diputuskan. Gw ke berapa ya? Tapi ga nahaannn niiieh…

Change topic,

Well mudik dikampung halaman kali ini akhirnya bisa gw manfaatin bener2. Skedul gw bener2 padat bwt mengikuti acara2 keluarga gw disana. Mulai dari Silaturahmi, ke acara Syukuran sepupu gw yang baru merit, sampe ketemu temen2 SMU gw yang tentunya paling jarang banget gw temuin kalo gw pulang kampung.

Sebenernya nih moment sama sekali ga direncanain. Waktu itu malem minggu gw coba ke rumah salah satu temen SMU yang gw kira udah amnesia sampe2 ga pernah nelpon2 gw lagi. Setelah gw lampiaskan semua Pertanyaan2takTerjawabSelamaIniPadanya, akhirnya kita pun mangkal di Sport Centre *katanya seeh tempat gaolnya abg sono kalu malem mingguan*.

Berhubung ternyata eh ternyata temen2 SMU gw mangkalnya di Alun2 *katanya seeh yang ini tempat gaolnya UsiaPanik sono kalu malem mingguan*  maka gw pun langsung meluncur ke sono.
Begitu nyampe sono, yang ada gw malah keder, karna diantara banyaknya UsiaPanik2 yang yang pada nongkrong –dan kayaknya sih temen smu gw– gw ga begitu inget sama nama2 mereka. Ada yang gw tau namanya tapi gw lupa tampangnya. Ada yang gw inget tampangnya tapi gw lupa namanya. Gitu deh..

Tapi paling nggak gw bisa melihat perkembangan mereka selama gw tinggal. *Caila berasa jadi Mamah ajah*.

Well akhirnya mudik lebaran gw bisa gw lewatin dengan sebaik2nya. Dan hari ini gw pun bisa baik ke Bogor dengan selamat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: