Balada sebuah Dipidi

Allow semuanya… sorri dori mori lama ngga posting.
Belakangan koneksinya lagi jelek nih. Maklum lah di Bogor lagi musim hujan2an + petir2an.
*ngebayangin anak2 kecil telanjang sambil lari2 maen gosong2an disamber petir*

Woops.. Bogor emang bener2 brengsek!

Waktu musim panas kemaren… panasssnya bukan maen.
Pas musim hujan… hujannya juga ngga kira2. kesel nih ga bisa kemana2!

Untungnya sejak seminggu ini gw punya gadget baru yang bisa bikin gw betah dirumah sampe lupa segala2nya. *Heheh.. gw sampe terlambat solat ied gara2nya*

Yup akhirnya nyampe juga gw pada ketermiliki sebuah gadget keren *kalo diliat dari mata seorang gembel* yaitu sebiji home teater >> eh nggak ding palingan ini mah selevelan room teater. Tapi lumayan audiopowernya nyampe 1600 pmpo. Bisa bikin kamer gw mbledug!!

Gw emang niat banget mo punya nih barang, cuma gw bingung mau beli yang kaya gimana. Pinginnya sih yang portabel biar kalo gw lagi tugas luar daerah gw bisa bawa en puter di kamer hotel tempat gw nginep. Well, setelah gw survey kemana2 ternyata ga ada dipidi portabel yang bagusan, palingan juga merk2 aneh yang sekali pake langsung buang! *emangnya pampers*

Tapi eh tapi, begitu gw jalan ke Plasa Ekalos gw malah jadinya jatoh cinta sama sebuah barang yang menurut gw bentuknya unik, namanya Stylish DVD Micro System > kaya gini nih tampangnya:

Nih gadget lagi dipamerin di ground level Ekalos bareng SPG2 dan gadget2 audio video lainnya. Karena gw udah keburu ngebet pingin memajang dipidi di rumah, gw akhirnya putusin langsung aja beli, lagian ini kan hari terakhir pameran. Tapi mungkin jodo kali ya? ternyata bwt ndapetin nih dipidi gw harus menghadapi banyak banget Ketidakbisadikirakan.

Ketidakbisadikirakan 1: Pas gw beli ternyata tuh barang adalah the last one gadget! Tapi untungnya mereka janji bisa ngadain lagi besok di tokonya langsung dan bisa dikirim ke rumah.

Tambah lagi ternyata gw dapet diskon 15% lagi dari harga pameran plus sovenir Mug dan Topi. *Yang terakhir gw dapet setelah ngeluarin batuk emas gw di karaoke room pameran bareng Baron dengan point 85… hehehe god with us*

Ketidakbisadikirakan 2: Besoknya ujan gede banget, dan gw yakin barang pesenan gw ga bakalan dikirim, soalnya kalo kena aer kan  bisa melar jadi tujuh rupa. Waduh! malah besoknya gw bakal seharian di luar rumah bwt kurban. Kalo dianter besok.. bisa2 nyasar ke rumah orang!

Maka dengan penuh kekejian akhirnya gw jemput juga ke tokonya, dan teriak2 menuntut penurunan harga BBM, Tarif Dasar Listrik, dan kenaikan gaji! *lho*

Ketidakbisadikirakan 3: Ternyata eh ternyata keberuntungan masih berpihak pada lawan. Gadget yang gw pesen ternyata masih dalem pengiriman, alias masih terkatung2 di jalanan karna macet.

Well daripada gw balik lagi mendingan gw tunggu juga. Ternyata berkah nunggu gw > gw dapet bonus VCD original dari tokonya. Sipp deh kalo gitu..

Ketidakbisadikirakan 4: Ternyata eh ternyata lagih, nih gadget bisa dibelah jadi 2 macem: ya Dipidi, ya FM tuner. Well kalo gitu sementara dipidinya gw pasang menggantikan posisi vicidi Baron, radionya bisa juga nih gw pajang di kamar gw.
Its Great Gadget, Man!
Really!

Ketidakbisadikirakan 5: Yang ini yang ga gw ngerti. Setelah dua hari dipidi baru gw menemani suka duka tangis tawa item putih sayur mayur lauk pauknya kehidupan gw. Tiba2…. kira2 abis maghrib gitu, gw didatengi sesosok mahluk aneh berbodi basah, kumel, item, pendek, idup lagih. Tadinya gw kira dia masih sefamili sama gw *sesama gembel*, ternyata eh ternyata tuh orang mau nganterin dipidi pesenan gw!

Lho. lho. lho.  wadefak!
Dipidinya kan udah gw ambil + udah gw gagahi selama dua hari?

Coba gw tebak:

  1. gw dapet bonus karena ternyata beli satu dapet dua
  2. ada secret admirer yang ternyata ngirim dipidi ke rumah gw cause gw emang pingin banget dapet gratisan
  3. gw dapet hadiah dari ngumpulin sisa upil
  4. ada GembelTingkatKroco yang lupa ngasih upeti ke gw

Well…

Dia: Missi.. bener ini rumahnya Pa Andree?

Gw: Yup *risi dipanggil Pa, then staring him up to down*

Dia: Ini saya mau ngirim home teater..

Gw: Wot?

Dia: Iyaaa,  tadi sebenernya saya udah kesini, tapi berhubung rumahnya kosong jadi saya balik lagi.
Gw: *Masih shock* ga mungkin!

Dia: ngg? *cengo*

Gw: *Puter otak: jangan2 gw mimpi? tapi gw yakin sekarang bener2 hari rabu, jadi gw ga mungkin mimpi. Apa nih orang salah masuk dimensi waktu ya, jadinya nyasar? gw kan minta dikirimnya hari senin, trus akhirnya gw ambil juga malemnya, apa boleh gitu kalo gw dikirimi lagi*

Dia: Kenapa?

Gw: *dengan penuh kedongoan* Gw kan udah ambil kemaren senen malem? Tuh barangnya udah gw pajang… *nunjuk ke ruang tengah*

Dia: Masa sih? coba liat

Gw: Ya kan! *…lalu gw jelasin seditel2nya*

Dia: Ya udah kalo gitu saya bawa lagih… mungkin ada kesalahan data.

Gw: Tapi gpp sih kalo ga dibawa lagih, biar ga ngerepotin. Bukannya beli satu dapet dua?

Dia: Makasih… *ngeluyur takut gw kebiri berkali2*

Well.. abis itu gw ceritain ketidakbisadikirakan ini ke Baron, trus kata dia:

Kenapa lo ga terima aja tadi… daripada nanti disumputin sama si Abang seolah2 udah lo terima.

Hmmmm… ternyata masih ada ya sisi baiknya GembelKurangAjar ini ditengah2 kemunafikan dunia…

Tinggalkan Balasan

