Terdamparnya DuoKorea di AntahBerantah

[Warning: Ini adalah kasus serius kebiadapan orang indonesia]

Kim adalah seorang Korea yang ditugaskan dalam KOICA. *Sori ini bukan cerita jaman pemberontakan PETA*. Gw ga begitu ngerti sih apa kepanjangannya, tapi kira2 semacem kerjasama di bidang agribisnis antara Indonesia-Korea gitu. Kebetulan lokasinya di Bogor.

Well, senin kemaren adalah pertama kalinya gw jalan sama Kim. Itu pun secara ga sengaja dan ga direncanain sebelumnya. As U know, sekalipun gw sekantor sama dia, ga pernah tuh gw nyapa apalagi ngobrol sama dia. Abis gimana yaahh…Korea yang satu ini doyan cengengesan ga jelas. Kalo diladenin malah jadinya gw ilfil sendiri.

Cerita ini berawal karena ketidakpuasan gw sama weekend kemaren. So, senin alias besoknya gw jadi males2an. Nah… daripada bete meratapi weekend yang kurang asyik, maka gw pun minta temen gw yang hari ini ada jadwal meninjau sebuah Desa NunJauhDiMato *nama disamarkan* supaya ngajak gw keluar bareng timnya. (Udah semingguan temen gw ini sering keliling2 Bogor bwt memonitor dan mengevaluasi sebuah kegiatan)
So… inilah kesempatan gw bwt refreshing jalan2 gratis daripada bete di kantor terus.

Untungnya kali ini tim monitoring dia lagi ngga semuanya berangkat, jadinya masih ada space bwt gw numpang di mobilnya. Bos gw juga ngizinin gw ikutan.
Cihuyy.. Lets go work out, Bro!!

Tapi eh tapi, begitu gw samperin mobil yang bakal ngangkut kita2, ternyata di dalemnya udah ada dua mahluk sipit bersuara HUhAHuha: yaitu si Kim dan Adek Pere-nya *katanya sih gitu*!
Ngapain ya mereka? Pake ikutan segala.
*Egp*

Lanjut,

Maka dengan diiringi GerimisMengandung > kita berlima: Gw + 2 temen gw + 2 Korea > akhirnya berangkat. Kim duduk di samping gw (sementara 2 temen gw di depan), makanya gw terlanda keterbingungan YangAmatSangatRupaRupaWarnanya
> bingung harus ngomong bahasa apaan kalo mau ngobrol sama Kim.

Ternyata eh ternyata setelah berkali2 Kim ngelirik ke gw sambil memahami betapa gantengnya gw, akhirnya diapun nyapa gw duluan sambil bagi2 permen yang dipungutnya dari Korea. Hehe… dia bilang pake bahasa IndoNEhAHuha kalo dia ga pernah ngeliat gw sebelumnya.

*Well, ya iya laahh… pan ruangan gw di atas sementara dia di bawah. Lagian kaya elo sering masup kantor aja. Elo kan seringnya pegi kemana2.*

Lanjut,

Maka dimulailah perjalanan gw menuju UjungBaratnyaBogorYangBerbatasanSamaLebakDanTangerang, dan ternyata itu jauuuuhhh.. banget. Gw kira cuma berapa puluh kilo gitu… tapinya malah sampe lebih seratus kiloan. Makanya kita baru bisa nyampe di UBBYBSLDT empat jam kemudian. *Whuiihhh*

Begitu mau nyampe di UBBYBSLDT, ternyata Duo Korea tereak2 minta turun. Tadinya gw kira adeknya mo kencing di jalan kebelet karena liat parade kebo di jalanan, ternyata eh ternyata Duo Korea ini baru aja kelewatan markas KOICA yang jadi tujuan hidup mereka.

FYI: Ternyata temen2 gw juga ngga tau kalo motif Kim ngiktu adalah mau ke KOICA, kirain mau ke Desa AntahBerantah di UBBYBSLDT.

Perlu diketahui kalo KOICA itu adanya di tengah2 perbukitan UBBYBSLDT, pastinya jauh dari peradaban. Sejauh mata memandang yang bisa diliat cuman bukit2 rumput, kebon, dan sawah. Jadinya terisolir banget: Ga ada angkutan umum lewat, dan orang juga kayanya males lewat sono. Tapi di dalem Markas Koica itu bener2 keren deh > ada kantor sekretariat yang pewe di tengah2 kebun dengan peralatan pertanian modern. Pokonya asyik kayaknya…

Back to main topic,
Karena kondisi di UBBYBSLDT kaya gitu, gw jadi kuatir sama DuoKorea, gimana cara mereka pulang nantinya.

Gw: Oh jadi sampe sini aja? Dijemput ngga nanti? *pake ahasa IndoNEhAHuha*
Dia: Ga.. Ga
Gw: Ya udah, kita tinggal yaa… Bye

Setelah nganterin Duo Korea, kita pun menuju Desa AntahBerantah di UBBYBSLDT (kira2 6 kilo dari KOICA. Singkat cerita, seabis dari sana kita pun buru2 pulang soalnya cuacanya ga begitu mendukung dan udah mulai sore, bisa2 maghrib nyampe rumah. Dan rencana bwt mampir dulu ke KOICA bwt minta KacangTanahFreshPanen pun dibatalin.
Pokonya pulang.

Kira2 seduajaman perjalanan pulang, tiba2 Kim nelpon ke hape gw.

Dia: *Nyosor duluan* Halo ini Mr. Kim.. bla bla bla *makin ga jelas bahasanya*
Gw: Oh iya Kim, ada apa?
Dia: Sekarang ada dimana?
Gw: Lagi jalan pulang ke Bogor, kenapa?
Dia: Saya mau pulaaaangg…
Gw: *Lholholho! bukannya dia bilang tadi ga perlu dijemput?* hee..eeh pulang?
Dia: Saya mau dijemput…
Gw: Waduuhh Kim, gimana ya KOICAnya udah kelewatan dari tadi. Kenapa ngga bilang dari tadi kalo mau dijemput?
Dia: Sa..sa ya Tidak Bisa Pulaaang…
Gw: Well, gimana ya? Tapi kita juga ngga mungkin balik lagi, udah setengah jalan nih. Udah jauh dari KOICA
Dia: Sa..sa ya Tidak Bisa Pulaaang…
Gw: So sorii Kim… gimana yaa?

….

Temen2 gw juga sepakat ngga balik lagi ke UBBYBSLDT, butuh 2 jam lagih kesana. Jadinya terdamparlah DuoKorea itu di UBBYBSLDT di tengah2 hujan yang berkepanjangan…
Sadly ever after…

NB: Begitu nyampe rumah gw kepikiran terus sama mereka. Gimana cara mereka pulang ya? Naik apaan? Naek traktor? Buruh Tani di KOICA juga pastinya kan pada pulang ke rumah masing2. Berarti DouKorea itu bakalan berduaan di tengah2 bukit UBBYBSLDT. Mending kalo ada makanan tersedia, kalo ngga? bisa2 mereka makan KacangTanahFreshPanen tadi.
*hmmmhh ..*

 

Tinggalkan Balasan

