Metamorfoself Part 1: Prologue

Baiklah! Buruan cuci kaki, gosok gigi, dan segera masuk
kamar. Ada Dongeng yang mau gw ceritain nih!

*Buka buku Diari…
membukanya lembar demi lembar..*

And the story
goes….

[host in]

Di sebuah tempat yang sangat jauh dari Ibukota hiduplah seorang anak
manusia yang sangat kuper tapi sangat disayangi oleh Buku2Pelajaran. Karena itu
ga aneh kalo Buku Biologi menemukan nama binomial kunonya sebagai Andrianus
Wentii
dan Buku Kimia meanganalisisnya sebagai Andreldehida Peroksida
Sulfat
yang sangat aktif. Well, karena begitu sayangnya Buku2Pelajaran
padanya >> nilainya di sekolah pun selalu sempurna.

Itulah mengapa makanya dia jadi PINTAR =  pintar mengaji, pintar membaca,
pintar memcerna, pintar mengunyah,  pintar mengirup, dan pintar mengeksplorasi
upil di hidungnya.

[cut to]

GuruSDnya: Anak2 siapa yang tahu pendiri Microsoft?
DiaUmur8Tahun: Bill
Gates, Bu!
GuruSDnya: Benar! kamu hebat sekali padahal Microsoft Corp belum
didirikan…

*kriuk* gariengk


[host in]

Sebenarnya anak ini ngga cuma kuper aja sih, tapi juga kesepian dan butuh
banget belaian kasih sayang seorang wanita. Tapi sayangnya dia sangat egois
binti najis, makanya ga aneh kalo dia lebih banyak ngejomlo daripada jadian.


[cut to]
[suasana malem minggu]

Dia: Sayang, kayanya kita sampe sini aja ya?
CeweYangDipanggilSayang: Wot?
Kamu mau mutusin aku! Jadian aja belom?
Dia: Siapa bilang kita putus. Rumah kamu kan ada di depan mata, masa aku harus nganter kamu sampe kamer!

*dan pertengkaran pun dimulai lagi… dan lagi..*


[host in]

Ck ck.. ck.. ck Dia emang aneh, buat dia yang namanya teman, pacar, tetangga,
tukang sayur, tukang jamu >> bener2 ga penting banget, soalnya dia bisa
berteman sama dirinya sendiri, Televisi, Buku Pelajaran, Komik, dan juga
sabun mandi *lho?*.

Cupu banget deh pokonya… Ga
Gaul! Ga Asyik!

Walaupun demikian, di dalam hati sebenarnya tersimpan sebuah keinginan
terpendam yang tidak bisa diungkapkannya secara terang2an karena suatu
sebab.

Yaitu: Dia ngerasa ngga nyaman dengan semua ini, dia pingin banget REBORN
TO BE A NEXT LEVEL MAN! …

Ya…
YA,
BERUBAH menjadi NextLevelMan dengan level power yang lebih
tinggi tentunya. *Aga2 mirip Super Saiya ya?* Maka
dia pun berjuang mencari Dragon Ball supaya bisa mewujudkan mimpinya. *Lho, ngelanjut*

Ini semua gara2 aturan suku dan lingkungannya, sehingga dia pun merasa ngga
bebas. Well… jadinya masa remajanya sama sekali ngga normal. Dia ingin menjadi
dirinya sendiri, bikin dan ngejalanin aturannya sendiri.

Makanya ketika ada kesempatan, dia berdoa supaya bisa keluar dari permukiman
sukunya dan memulai hidup baru sesuai keinginannya.

Untungnya masa itu pun tiba. Masa dimana dia harus menimba ilmu di luar kota dan dia sangat menanti2 masa itu.
DIA SANGAT SENANG!


[fade in]
[lagu penuh semangat]

Dia: *nyanyi lagu mars belajar* Oh ibu dan ayah selamat pagi…, ku pergi
sekolah sampai kan nanti…

Nyokapnya: *balas nyanyi*  …Selamat belajar Nak penuh semangat, Rajinlah
belajar tentu kau dapat. Hormati Gurumu sayangi teman itulah, tandanya kau Murid
Budiman…

*Ritual pelepasan pun berjalan lancar*

Dia: OK inilah saatnya merubah hidupku, melahirkan kembali jiwa yang
terkurung, menemukan siapa kah diriku sebenarnya!


[backsound lagu Ada Apa Denganmu PeterPan Feat. Arie Dagienkz]

Kutanya Mamaaaa… ku anak siapa, kok mukaku
bedaaa…
kujadi binguuung..
Kutanya Papaaaa… papa
melengossshhh…
Aku anaaak… siapaaaa?

*maaf salah lagu!*


[Cut to Scene LuarKota]

Akhirnya sampailah dia di LuarKota. Sebuah kota yang indah, keren, dan lembabkeijoan. Ya.. ya LEMBABKEIJOAN, soalnya banyak pohon2 besarnya dan sering banget
hujan.
*selanjutnya LuarKota dimaksud akan diinisialkan
sebagai Kota Lembabkeijoan*

Dan kegiatan sekolah pun dimulai…. Wktu berlalu, dia pun akhirnya bisa bersosialisasi dan mendapatkan teman baru satu demi
satu…
Tambah satu… tambah lagi… tambah banyak… dan akhirnya dia
pun dilupakan Buku2Pelajaran karena mereka jarang bertemu
> Nilai di sekolahnya tidak lagi sempurna,
karena Buku2Pelajaran tidak sayang lagi padanya…

*breathe*


[cut to]

Dia: Pokonya sekarang bukan saatnya lagi belajar pake Buku2Pelajaran. Yang
penting adalah nyari teman, dan jadi orang yang nyenengin bwt teman2 gw! *perhatikan bahasanya! ga lagi pake bahasa
baku*

Buku2Pelajaran: Ta.. Tapi kamu kan ke Kota Lembabkeijoan ini
untuk belajar, bukan! *nah kalo yang ini masih pake bahasa
baku > namanya juga buku… hehehe*

Dia: Tapi gw mau jadi kayak
mereka. Mereka pintar tapi ngga kuper kaya gw. Mereka pinter tapi bisa gaul,
Mereka bisa keren, Mereka bisa…
Buku2Pelajaran:  Alfonso! Ingat tujuanmu dikirim kemari!
*lho kok jadi telenovela*
Dia: Pokonya gw ga mau tetep
jadi gw yang dulu! BRAK!! *banting pintu*

*Waaah… drama pertengkaran yang sangat menyentuh
kalbu…
> Kalo mau muntah silahkan, tapi jangan berenti baca kelanjutan
ceritanya*

[host in]

Sampai pada suatu saat, akhirya dia bertemu teman yang sangat aneh baginya.
Seorang teman yang kalo dia baca di daftar komposisinya: norak abis, gokil,
mulut ember, dan sedikit penyedap rasa
*lho*.

Anehnya si teman tetap pede dengan semua komposisinya itu. Maka diapun mulai
berpikir: Apa kalo gw kayak gitu, gw bisa nyaman, ya?
Well, kenapa ngga dicoba
aja dulu!

Maka Dia pun mulai mencari bahan2 untuk membuat Indomie, eh salah…,
untuk membuat dirinya jadi NextLevelMan dimaksud, *tetep ngga lupa sama misi
semula*.

Dengan bercucuran keringat dia mengeluarkan rasa pedenya, dengan
menebalkan muka dia pun menghilangkan rasa malunya, dengan sekuat tenaga dia
pancarkan PESONAnya kepada DUNIA. *Sambil merentangkan tangan* : ” Im the KING
OF THE WOOOOoo..OOORLD!”

*Lho..lho..lho Kok aga mirip
Film Titanic, ya?”

Maka dia pun merubah diri jadi DiriLain yang (katanya sih) funkeean,
kerenan, gaulan, dan gamelan.
Rada2 gokil dan Ilfil sih orang2 ngeliat
perubahan ekstreemnya. Tapi dia tetap muka tembok. Dia sedang mencobanya.

to be continue…

Cast:
Dia diperankan oleh Gembel pemilik
Blog ini
DiaUmur8Tahun diperankan oleh BoboHo
GuruSDnya diperankan oleh
Tamara Blezinki
CeweYangDipanggilSayang diperankan oleh Diandra Paramitha
Sastrowardoyo

Nyokapnya diperankan oleh Paris Hilton
Buku2Pelajaran
diperankan oleh Aming
Musik: Ada Apa Denganmu by Peterpan Feat. Arie
Dagienkz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: