Gembel Financal Report

Gara2 gw curiga sama kondisi kantong gw yang kayanya ga tambah makin tebel biarpun gw dapet pemasukan dari sana-sini, akhirnya gw mutusin bwt ngitung pengeluaran gw di bulan April ini.

Ya ya ya sejak awal April ini gw niat banget ngitung pengeluaran gw. Semuanya gw tulis, berapa banyak yang gw keluarin dalem sehari. Semuanya, dari mulai transport, makan, nraktir temen kantor, internet, dll.. dll… bahkan berapa duit yang gw keluarin bwt ngasih pengamen juga gw tulis… hehehe. Bahkan gw minta bon-nya segala! *ngga deh^_^*

Hmm…setelah gw itung2, pengeluaran gw bulan ini adalah:

1.218.000 perak!

Fantastic!

Gw ga nyangka bakalan segitu, pantesan selama ini gw ngerasa tabungan gw kok segitu2 aja. Jangan2 tiap bulan gw ngabisin segitu terus, atao bahkan lebih… gawat deh kalo gitu.
Dan post tertinggi ada di pengeluaran bwt shopping, trus transport, trus makan, trus internet….

Kacau deh. Ternyata napsu konsumerisme gw masih ada. Gara2 kemaren gw beli sepatu kets Boys Aid Converse jadinya kantong gw jebol. Yah tapi gpp sih itu juga yang gw pake adl budget bwt nraktir temen2 dalam rangka ultah gw yang ga jadi karena pemutusan sepihak. *uhm*

Trus kenapa transport gw bisa gede bgt ya bulan ini, padahal belakangan gw sering pulang pake shuttle bus gratisan n sering juga dibayarin temen kalo naek angkot bareng.

Kalo emang ternyata tiap bulan pengeluaran transport gw segitu, mendingan gw pulang pake bus gratisan aja. Coba kalo gw jarang ngelmbur, pasti tuh bus bisa gw kejar biar gw ga naek umum terus.

Kalo pengeluaran bwt makan seh gw rasa wajar, toh kadang2 gw harus memanjakan 5 tembolok gw. Dan kalo pengeluaran internet bisa segitu banyak, mungkin gara2 gw keranjingan maen thecrims pas wiken. Hmmm… bisa gw kurangi ngga ya kegilaan gw ini? Soalnya kalo terus gini bisa2 gw ga bakalan ngidupin anak istri gw nantinya!

*pusing*

Tinggalkan Balasan

