Ayat Ayat Cinta

Huhuhuhu… *terharu*
Anjrit gw ga bisa lagi nahan aermata gw!
*apus aer mata pake ujung bantal*

Huhuhuu….

Aer mata gw semakin menjadi2.
*Apus aer mata pake ujung selimut*

Huhuhu… ga kuaaattt… GA KUAAATTT!!!
*apus aer mata pake ujung kaki!*
*lho*

He hei! jangan elo kira gw lagi ngapa2in yach!
Gw bukannya sedih karena lagi nonton sinetron or impotenment.
Tapi gw lagi baca novel di atas tempat tidur.

FYI, belakangan ini gw lagi sibuk baca sebuah novel yang bikin gw bener2 terharu biru.
Nih Novel emang keren banget deh.

Ini semua bermula dari seorang temen gw di kantor yang bilang ke gw kalo dia pengen bgt minjemin novelnya ke gw.
Gw: Hmmm… Novel ya! Lagi males nih baca novel! Dipidi2 yang kemaren gw beli aja blom gw tonton2 tuh, apalagi novel.

But dua hari kemudian (kira2 duajumat kemaren) akhirnya TemenKantorGw bawa juga tuh novel.
Dia: *Taro aja gitu di meja gw* Ini novelnya. Baca deh!
Gw baca sepintas, Judulnya Ayat-Ayat Cinta (sebuah novel pembangun jiwa). Hmmm… apapula ini? Sepintas judul dan covernya aga2 mirip buku tafsir Al quran or buku islami gitu. *blom ada minat*
Gw baca sepintas prolog n komen2 di belakangnya.
Gw: Iya deh nanti dibaca!

Asli! sebenernya gw tuh cuekin ni novel. Abis tebel banget, Man! Hampir 500 halaman! Apa mungkin gw sempet membacanya di tengah serangan Israel pada Lebanon. *mulai deh..*

Sepulang kantor, baru deh gw baca tuh novel dengan terpaksa. Abis kesian juga kalo nyia2in kebaikan orang. Cuma beberapa bab gw baca. trus gw tinggal nonton tipi.
Tapi kok, sepintas gw ngerasa tokoh utama di novel ini gw banget ya?
Beneran!
Mulai dari cara dia memandang baik dan buruk, berteman, bertetangga, sampe perjuangan dia mencapai sesuatu. Pantang Mundur. Gw banget!

Cara dia menghadapi orang, semangetnya nyari ilmu. Hormatnya dia sama ulama. Tanggung jawab dan komitmen. Kisah cintanya juga. Perasaannya. Jalan hidupnya. Kok mirip gw banget ya!?

Makanya gw pun akhirnya terusin baca nih novel walaupun putus2 ditengah kesibukan2 gw. *butuh seminggu bwt gw baca sampe selese*

Awalnya sih alesannya cuma satu: Karena ceritanya mirip sama jalan hidup gw. Tapi begitu gw baca terus, ternyata keren banget. Di pertengahan novel gw terharu sejadi2nya. Berkali2 aer mata gw ngalir. Bukan karena ada kisah sedihnya (kisah sedihnya malah ga bikin gw nangis). Tapi karena perasaan yang tersentuh gitu deh *Anjrit gw ngomong apaan ya?*

Apalagi begitu mikirin percintaan gw dan plan merit gw. Set dah!! Seandainya bisa seindah seperti yang dirasakan di novel ini! Gw jadi semakin bersemangat dan semakin terharu.

huhuhuhuhu… *isak tangis tak terbendung*

Kalo ga percaya coba aja baca resensinya dari blog2 berikut:

Rumah Cinta
Femmy
Jonru
Za

kalo ngerasa kurang cari lewat google or yahoo, keywordnya: Ayat Ayat Cinta by El Shirazy

Hehehe… dari novel ini juga gw jadi punya keberanian Meet the Parents kemaren!
Sayang nih novel punya temen gw. Kalu ngga pasti udah gw peluk2, gw tangisi, trus gw jilati *Yaicks, becanda*. Yang pasti gw mao tuh beli kalo gw nemu ni novel.

Pokonya mau gw sebarin Ayat Ayat Cinta ini ke TimPKW, Jomlo2 gentayangan, RumahTanggaBrokenHome, Pangeran2Cinta, BujangLapuk, JandaKembang, LelakiBuayaDarat, de el el…

Ok deh. Selamat membaca aja!

Komentar so far »

  1. 1

    ghent said,

    mas, pinjam dong novelnya, kayaknya bagus nehh…

  2. 2

    Andree said,

    Tuh Novel punya temen. Jadi ga mungkin bs dipinjemin ke org laen lagi. Tapi gw lg nyari2 juga sih, kalo ada bakalan gw beli.


Comment RSS

Tinggalkan Balasan

