Gembel Music of The Month

Hoooiii… Udah punya Albumnya Dashboard Confessional terbaru blom!!?

Yufff… elo kudu beli ntuh Album!
Soalnya keren banget!
Kalo ga bagus gw jamin deh pake kolor gw!
hehehehe…

Yup, berhubung kegilaan gw sama dipidi makin lama makin menurun, maka gw pun langsung pindah haluan ke bokep…. eh salah… ke musik.
Sekali lagih >> KE MUSIK!


Soalnya belakangan ini gw jarang bgt ada di rumah >> gara2nya gw lagi menerapkan mobile office (baca: Keluyuran *salah ya?*). Maka salah satu alternatif bwt mengiringi kehidupan keluyuran gw tanpa mengganggu keasyikannya adalah dengan dengerin musik. Dan pilihan gw sekarang ini adalah band emo: Dashboard Confessional!

0402_dashboard_confessional Nih band paporit gw abis sejak single ‘vindicated‘nya ngisi soundtrack Spiderman 2. Soalnya gw suka banget sama suara vokal Christopher Carrabba yang tinggi tapi tetep terkontrol+bermelodi. Unik banget. Makanya begitu muncul single terbarunya: ‘Don’t Wait’, gw langsung buru MP3nya bwt gw dengerin via henpon.

Yang pasti juga, elo ngga bakalan nyesel deh kalo punya albumnya. Soalnya selain single keren ‘Don’t Wait’ yang menghentak2 dan bertenaga, lagu2 yang lainnya juga ga kalah kerennya. Ada ‘Reason to Believe’ yang cadas dan agresif, ‘Stoten’ yang awalnya kalem (cuma pake string+synth aja) tapi tiba2 jadi cadas, ‘Dusk And Summer’ yang akustik, dan laen-laen. Yang pasti musikalitas mereka keren banget >> Tetep bertenaga biarpun kalem. Pelan2 bitnya naek… naek… trus menghentak2. fading to rock-nya jadi ga berasa. Two thumbs up!

Tapi jangan dikira karena ini musik cadas > trus liriknya jadi asal2an. Coba aja perhatiin lirik ‘Slow Decay’ yang nyeritain hubungan emosional Bokap sama anak cowonya yang baru aja ngebunuh temen2nya. Dalem banget. ‘So Long So Long’ juga ga kalah keren. Tema lagu2nya yang lain juga beragam, ada yang percintaan, ada perpisahan, ada tentang dugem, yang pasti kebanyakan tentang chemical sama cewe. Mantap!

Ayo tunggu apalagi!
Buruan rampok toko2 Kaset terdekat!

PS
Gw juga lagi demen sama lagu2 jadul nih: Kayak lagunya Rialto (Monday Morning 519), Arkarna (So Little Time, Life Is Free), The Radios (Tear Drops), Shades Apart (Stanger By The Day), The Cardigan, Jamiroquai, Lighthouse Family, dsb… dsb…

Pokonya kalu gw dengerin lagu2 itu kayaknya damaaaiii banget. Soalnya ni lagu rilisnya pas gw masih awal2 kuliah dulu, berasa masih cupu2nya gw gito. Jadi enjoy aja gitu dengerinnya sambil nginget2 masa muda dulu… hehehehe

Eniwei, gw juga masih nyariin lagunya REM, Alanis Morisette, Garbage, Catatonia dan temen2nya. Ada yang punya CD or MP3nya? Bagi Dunks!

Tinggalkan Balasan

