Sunset Greeting From Indramayu

Alow!

Apa kabar gw di indramayu?
Pastinya baek2 saja.

Well, sori baru posting skrg, nih!

I missed you Guys!

Ngga terasa udah seharian gw berada di Indramayu.

Sedikit cerita tentang Indramayu: As You know Indramayu adalah sebuah kota kecil di Pantura Jawa Barat. Kota kelahiran gw ini dikenal sebagai penghasil Mangga dan Jablai. Gw ga malu nih mengakuinya! Makanya ga aneh setiap orang yang mampir ke Indramayu pulangnya pasti bawa Jablai.. eh salah… Mangga deh. Soalnya hampir tiap pekarangan rumah di kota ini pasti ada pohon Mangganya. Mengenai Jablai >> No comment deh!

Banyak banget yang berubah di Indramayu sejak gw tinggal. Yang pasti sekarang udah tambah rame ga seperti dulu. Distro2 banyak dibangun, Sport Centernya makin rame, Mall-mall bermunculan, tempat nongrongnya jg makin bervariasi. Cuma satu hal yang masih bikin gw ga betahan disini >> Indramayu tuh: PANAAASS BANGET!. GERAH!!


Padahal tadinya gw udah siapin kaos2 tipis bwt dipake disini. Tapi ga ngaruh juga. Kalo di Bogor sih enak: Kalo kepanasan >> ngadem aja di Mall or warnet ber-AC. Nah kalo disini palingan ngadem di bawah poon. *Sigh*

Hmmmmh… Sebenernya ada sih Mall yang lumayan gede yang jaraknya cuman 300m dari rumah gw, tapi males ah ke sana! Tempatnya ngga pewe bwt nongkrong. Bisa2 gw disangka gembel yang mo ngutil lagih!

Tapi gpp, bwt mengobati kegerahan, sore ini gw ke pantai. Kalo ke pantai kan asyik, banyak anginnya >> jadi adem gituh. Pantai yang gw maksud pantai laut jawa pastinya. Tepatnya di Tanjung Indramayu yg jaraknya dr rmh gw sekitar 6 km. Iseng aja gw kemari, soalnya denger2 pantai ini lg direlokasi bwt jadi pelabuhan ikan terbesar plus sekalian pengen liat sunset.

Begitu gw nyampe sana, gw terkagum2 sama nelayan di sana >> mereka tuh kompak banget, sampe2 KUD Nelayannya bisa mewujudkan Toserba dan Pom Bensin *Acungan Jempol*.

Back to main topic.

Pantai yang gw datengi ternyata sedang dalam pembangunan besar2an. Yang pasti ga bakalan elo temuin kerang or ubur2 lagi disini, semuanya berganti dengan Tripoda-TripodaBeton di sepanjang muara sungai dan bibir pantai. Dan lagi sekarang garis pantainya tambah lebih menjorok ke laut, soalnya lagi dibikin dermaga bwt penambatan perahu yang panjangnya 800 m dari garis pantai menusuk laut.

Gyaa… kalo ada tsunami begitu gw di ujung dermaga ini, bisa2 ga bakalan selamat deh gw. Tsunami pasti udah melibas gw sebelum gw nyampe daratan! Tapi dari sini bisa liat sunset lhoo! Elo berasa di tengah2 laut sambil ngeliat matahari terbenam di daratan. Kereeenn!!!

Foto2nya gw pajang di PhotoAlbum samping blog ini.

Komentar so far »

  1. 1

    Beta said,

    hi andri. pa kabr? ke pantai? nggak takut tsunami ya? ngomong2, di indramayu kalo makan sea food murah dong, man. mau dong. hehe

  2. 2

    Andree said,

    Yup, gw baek2 aja pastinya!
    Seafood disini emang jauh lebih murah drpd bogor. Soalnya udah jadi makanan sehari2. Cuma sayangnya org Indramayu ga ada yang kreatip bikin aneka makan seafood, jadinya… ya itu itu aja menunya. Bosen! Ga ada nasi goreng seafood, ga ada kepiting saus tiram, ga ada bawal bakar kayak di tempat makan seafood di bogor.
    Tapi di sini ada Sate Biawak lhoo… mau coba? Geli gw sih!


Comment RSS

Tinggalkan Balasan

