Oh Puasa Gw: Sabar Ndree… Sabaarr!!

[Curhat nih]

Gw emang niat banget mau konsen sama puasa gw kali ini. Makanya jauh2 hari sebelumnya gw udah nyiapin diri bwt ngadepin semuanya. Termasuk ngelatih kesabaran gw dan positif thinking. Jadi kalo ada yang nyakitin gw > gw ga bakalan emosional alias bakalan sabar aja ngadepin semuanya.

Hehehe… Begitulah….!

Tapi apalah daya manusia. Rencana tinggal rencana > yang menentukan Tuhan juga.
Di awal puasa ini kayaknya Tuhan iseng banget nyoba niat baik gw ini.


Sabtu siang. Menjelang puasa:

Gw ga tau apa yang terjadi sama Baron –temen flat gw– belakangan ini. Gw rasa dia makin lama makin aneh deh. Kayaknya ada sesuatu yang ga wajar yang ga gw ketahui. Ato mungkin gw ada salah sama dia ya?

Sepeti biasanya kalo hari sabtu Baron balik ke rumahnya di Sukabumi. Tapi kali ini dia ternyata ngga! Tiba2 aja siang itu dia balik ke flat trus gedor2 pintu karna ga bisa masuk coz gw kunci dari dalem n kuncinya masih gw gantungin di pintu. (jadi kalopun dia punya kunci serepnya >> ga bakalan bisa dipake)

Abisan… gw kira dia ga balik lagi kayak biasanya!

Waktu itu gw lagi di kamer mandi, makanya mungkin dia mungkin kesel kelamaan nungguin gw. Gw kan kalu di kamer mandi bisa berlama2 sampe kulit keriput… hehehe

Trus setelah gw sadar kalo ada orang di luar yang tereak2, gw pun keluar. Tentunya ngga bertelanjang ria biarpun bodi gw kaya PrimusAbisBertapa3BulanDiGunung.

Dengan tampang inosen gw buka aja pintunya sambil ngira2 kenapa ya Baron ga balik ke Sukabumi. Whatever! Yang penting, gw abis solat duhur di kamar, gw mau langsung tidur siang. Persiapan bwt taraweh nanti biar ga ngantuk.

Sayangnya gw harus bete kali ini. Soalnya Baron tiba2 aja nyalain radio di ruang tengah: kenceng bgt! Jadi gw yang di kamar keganggu karna sama suaranya.

Di kamer: gw ga bisa tedur. Tapi gw usahain bwt tetep nyoba tedur. *Guling sana guling sini*
Di luar kamer: Asli! Suara radionya ngganggu bgt! Trus kedengeran suara Baron lagi nelpon sambil tereak2. Napa ya, ga dikecilin radionya aja?
Di kamer: tetep ga bisa tedur. *Guling sana guling sini, tutup kuping pake bantal* Sejam berlalu… gw rasa gw udah jadi dadar guling rasa vanilla.
Di luar kamer: Suara radionya masih tetep kenceng. Apa baron lagi packing bwt pindahan kali ya? Kok ga bilang2 gw pindahannya kapan?
Di kamer: Karna bete ga bisa tidur dan udah waktunya ashar, gw keluar kamer aja.
Di luar kamer: Gw matiin radionya. Truss….   Lho? Baronnya mana? *celingak celinguk*

Wadefak!
Jadi selama ini radionya dia tinggal begitu aja bwt gangguin waktu istirahat gw!
Grrrrhh!!
What it means?

Sabar ndree… Sabar!

Malem minggu, abis taraweh+ngaji bentar:
Berhubung akhirnya terindikasi bahwa baron telah lenyap kembali dari flat gw. Jadi kali ini rencana gw adalah gw mau nginep di Riverside aja biar sekalian bisa sahur kayak zamannya gw tinggal disana dulu. Jadi malem ini gw nginep di Kamar Arie (sayangnya Arie pulang mudik, jadi gw sendirian sebagai tamu gelap dikamernya).

Eh baru juga gw beberapa menit gw tiduran. Dateng dua mahluk ga penting dan tak beradab yang langsung masuk kamar.

Ngapain?
Yup! Maen WE di komputer Arie yang kebetulan ga diprotek dari jamah-an dua mahluk ini.
Truss…

Bisa ditebak  > Malem ini gw sama sekali ga bisa tedur gara2 mereka tereak saling maki2 kegoblokannya masing2. Bener sodara2, meraka ini sebenernya goblok!
Gw: Dua mahluk ini kok tega banget ya gangguin gw yang jelas2 lagi tedur disampingnya!
Geblek!

Coba kalo gw bukan penumpang gelap alias penghuni Riverside betulan, pasti gw udah sambit mereka pake Jurus TonjokanBertaburUpil! *kesel*

Tapi daripada niat puasa gw besok jadi berantakan. Ya udah gw cabut aja malem itu!
Jam 12 malem gw balik lagi ke Flat gw!
Berantakan deh planning2 gw!

Sabar ndree… Sabar!


Hari Senin, puasa pertama di kantor:

Hari kerja pertama di bulan puasa. Males banget sih, jadi bawaannya pengin teduurr mulu…. Ngantuk!
Mudah2an gw bisa pulang cepet nanti. Kan lumayan kalo ada waktu bwt tedur bentar sambil nunggu buka.

Eniwei, kali ini planning gw kembali diberantakin!

Tiba2 aja bos gw minta supaya gw jadi Panitia Penyusun Anggaran 2007 yang tempat kerjanya masih tetep kayak taon kemaren: Di Hotel Pangrango I.

Gw: Waduh kayaknya bakalan lama nih!

Sebenernya dari awal2 gw bakalan ambil cuti kalo ada kegiatan Penyusunan Anggaran. Soalnya nih kerjaan bener2 butuh banyak waktu, energi, dan pemikiran. Udah gitu dikejar tayang pula. Jadi mendingan ga ikutan jadi Panitianya biarpun honornya lumayan gede. Tapi ternyata, Penyusunan Anggaran 2007 dilakukan lebih awal dari biasanya. *sigh*

So, berangkatlah Tim Anggaran dari kantor gw menuju Hotel Pangrango I trus bergabung bareng Tim2 dari kantor2 lainnya. Booking Standard Room bwt gw + temen gw nginep selama 5 hari. Abis itu langsung deh gw ngentry data keuangan yang udah gw punya sambil nunggu data dari bidang2 lain.

Dan sekarang..
Hari telah berlalu selama 3 hari….

Geblek! Gw capek banget!

Badan panas dingin, mata kejap2 setengah watt, punggung pegel linu cap nyonya meneer, mana laper banget coz masih puasa. Kerjaan gw ini bener2 banyak ngabisin energi dan waktu. Biarpun udah tiga hari gw di hotel ini, tapi jangan harap gw bisa dapet semua kenyamanan servis n fasilitasnya.

Gw dimari kan bwt beresin kerjaan gw, makanya gw harus begadang terus tiap malem, tidur palingan 3 ampa 4 jam doang. dan setiap harinya gw cuma ngadepin komputer. konsentrasi sama angka2 yang lagi gw bikin. capek nih! Kalo ada ce2 yang mau mijitin punggung gw, enak kali ya!

Eniwei gw tambah pusing lagi karna ada beberapa planing yang pingin jg gw jalanin tapi sayangnya ga bisa gw lakukan karna waktunya bersamaan. Kayak: beresin urusan flat gw trus nyari kontrakan baru, packing bwt pindahan, ngejar target pahala bulan romadon, dll.

God must be crazy!
Kok gw ngga dikasi kesempatan seluas2nya bwt ngisi puasa gw dengan sebaik2nya!

*sigh*

Sabar ndree… Sabar!

Tinggalkan Balasan

