Tiket, Mudik, dan Lebaran

Cool..! Lebaran bentar lagi.
Gw cuma mau bilang:
goodbye BANGUN SAHUR dan welcome MINUMAN DINGIN di siang bolong! hehehe..

Pastinya romadhon kali ini bener2 bawa berkah!
THANKS GOD! ALHAMDULILLAH!!
Akhirnya gw bakalan melewati semuanya!
Kemenangan di depan mata. Kemenangan yang tiada taranya!
gu..gu..gu

Yaahh… sekalipun pada awalnya puasa gw ngeselin gara2 harus kerja rodi dan stress mikirin masa depan, tapi pada akhirnya gw bisa menikmati hasilnya di pengujung romadhon.

Lagian kayaknya lebaran kali ini bakalan beda sama tahun lalu. Soalnya THR gw juga bener2 incredible! INCREDIBLE!
Well, gw sampe lupa sama utang temen2 ke gw… hihihi..

Eh, eniwei.. Lebarannya kapan sih? Hari Senin apa Selasa?
Mudah2an sih Selasa, ya? Soalnya gw udah terlanjur dapet tiket hari Senin. Pan ga lucu kalo ternyata lebarannya hari Senin >> berarti gw mudik pas lebaran dungk! GAWAT!

Ini tiket gw pesen minggu kemaren. Soalnya gw agak panik > begitu ngeliat progress penjualan tiket di ticketing.kereta-api.com, jadinya gw buru2 pesen sebelum keabisan. Waktu itu tiket bwt hari minggu dah keabisan jadinya gw pilih mudik hari senin aja. Eeehh… ternyata hari ini gerbong bwt hari minggu ditambah!
Kupret!
Tapi gpp, mudah2an lebarannya Hari Selasa.

Ngomong2 mudik pas hari-H lebaran, gw pernah tuh sekali2nya mudik pas lebaran. Lupa gw tahun kapan (masih tahun 2000an sih). Waktu itu gw cuman pengin ngerasain aja gimana kalo lebaran di Bogor. Jadinya gw, Sayno, Aji, Terry, dan beberapa temen di komplekGG kompakan nungguin komplek seabis ditinggalin penghuni2nya mudik lebaran.

Pastinya waktu itu Bogor sepiii banget.
H-5 = Komplek sukses ditinggalin para penghuninya
H-4 = Rumah makan, tempat2 nongkrong, toko2 sukses tutup karena pemiliknya juga mudik. (Bwt anak kosan kayak gw, itu artinya = ga ada makanan). Untungnya Bude udah siap memberikan sebagian makanannya kepada anak2 terlantar
yang lupa kampung halaman ini. Jadinya kita semua pun dijamin masih bisa idup sampe
lebaran tiba.
H-3 = Sepi, yang itikaf di mesjid juga masih bisa diitung pake kalkulator
H-2 = Bwt membunuh sepi, kita dugem *ya ngga lah!*
H-1 = Cengok

H   = Sehabisnya solat ied, kita maen ke rumah EyangPur trus keliling ke rumah2 jokam bwt silaturahmi, pastinya sekalian nyari kue2 lebaran. Dan kalo gw pikir2 ternyata Lebaran di Bogor juga mengasyikan! Ga nyesel juga sih Lebaran di Bogor.

Cuma sayangnya gimanapun juga gw mesti mudik ke kampung halaman. Kalo ngga bisa2 nyokap gw ngutuk gw jadi kastengel! So, siangnya gw pun mudik dengan santai tanpa harus ngantri dan berdesak2kan (abis terminal waktu itu ga begitu rame, penumpang bus juga sepi, pengamen pada mudik juga, pasar tumpah libur, jadi jalanan pantura pun sepi dan lancar).

Tapi bwt kali ini, gw ga rela kalo harus berlebaran di Bogor. Soalnya liburan gw juga kan terbatas. Kalo ngga dimanfaatin sebaik2nya bisa nyesel kemudian!

Pokonya: Selamat Mudik Aja deh!

Tinggalkan Balasan

