HARD SUNDAY

Sialan!
Dasar ‘Kacrutt, An*#@$5%^, Di*nc+!~?*, ^&%$#!. KenCURrrrr…!!!
AAAARRRGHHH!!!!! SIAALLL!!!

Gw bener2 kessel!!
Rasanya pengen Nangis Darah Menggaruk-garuk tanah!
*Ya oloh!*

Hanya karna kebodohan yang ngga pada tempatnya, usaha gw selama dua hari nglembur jadi sia2.

SIA – SIA.

Bodo Banget!

Tau gw mesti nyalahin siapa. Kebegoan Gw? Apa Kebodohan Operatornya?
Yang pasti perjuangan gw bwt ngedit entry anggaran dari kamis siang ampe jumat malem kemaren jadi ga ada gunanya. Dan itu cuma karna operatornya ngga ngeh kalo program di laptop gw jalan stand alone, ngga masuk jaringan, alias datanya ngga nyampe ke server Bagian Keuangan. Grrrhhh!!

…….

Ini adalah ketiga kalinya gw dan temen2 pada ngumpul bwt ngentry dan ngedit data Anggaran 2007 yang lagi dibuat. Dan karena kali ini adalah revisi final, jadinya ngelibatin semua Satuan Kerja (kalo ngga salah ada 32). Makanya kali ini diadain di Rinjani Meeting Room Hotel Pangrango I lagi. Dan seperti biasanya gw dateng setengah hati karna biasanya bwt ngelakuin kerjaan beginian mau ngga mau gw harus nglembur di luar jam kerja.

Begitu masuk ruangan, gw buka laptop, dan sambil nunggu kebagian kabel jaringan, gw buka2 dulu catetan2 revisi yang udah gw bikin 2 minggu lalu. Sengaja gw bikin biar gw bisa cepet kelarin ni kerjaan. Begitu jaringan udah terhubung ke server, temen gw bilang supaya update programnya dulu karna ada pembaharuan aplikasi. Ya udah… gw serahin aja ke Operator pencipta aplikasinya supaya ngatur lagi setingannya di laptop gw.

Setelah beberapa lama…
Dia: OK Mas, udah beres! Ini Shortcutnya saya taro di Desktop. Bisa langsung dipake.
Gw: Thanks Ya!

Maka mulailah gw ngedit lagi data yang pernah gw entry kemaren2. Bukan kerjaan mudah memang. Butuh konsentrasi, ketelitian, dan daya analisa. Karena gw cape, kamis malem gw pulang pingin istirahat dulu ngerecharge energi supaya besok bisa dilanjut lagi.

Dan akhirnya, Jumat Jam 11 malem gw bisa beresin semuanya. Sengaja gw percepat biar saptu besok gw tinggal recheking bentar dan bisa libur seperti biasa.

Sialnya Hari Saptu kemaren bukan hari gw.

Begitu Operatornya ngutak-ngatik laptop gw gara2 ngga bisa nyetak print out datanya. Dia baru nyadar kalo selama ini data gw ngga masuk ke server alias selama ini gw masukin data ke database laptop gw sendiri.

Dia: Ini sejak kapan, Mas? Baru hari ini aja, kan?
Gw: Hari ini gimana!? Gw kan udah ngentri dari dua hari kemaren. Jangan bilang gw harus ngetik lagi, ya! Masa sih datanya ngga masuk ke server. Pan sebelumnya sama Operator yang satunya udah diseting dulu sebelun gw pake! *ngotot*
Dia: Tapi di ini beneran stand alone, Mas. Dan kayaknya harus ngetik ulang lagi.
Gw: Anjrit! *lemes gw* Emang ngga bisa datanya ditimpa ke server ajah?
Dia: Ngga bisa, bisa ngeganggu konfigurasi data dari komputer lain.
Gw: Trus kalo kaya gitu, kenapa ngga dari awal periksa setingannya connect ngga nya.
Dia: Sori, Mas! Kayanya mau ngga mau harus ngetik lagi…
Gw: Sial!!!

Mau ngga mau gw harus ngetik lagi. Toh yang butuh sama hasil kerjaan ini juga gw. Kalopun gw marahin OperatorKacrut itu, palingan juga gw tetep mesti ngetik ulang lagi. Nasip.

Jadi sodara2!
Minggu ini gw ngga ada libur! Catet. Ga ada acara ke Dupan, ga ada acara jalan2, juga ga ada acara tidur siang. Malem minggu ini gw harus begadang bwt beresin kerjaan gw sampe beres karna minggu pagi ini lah batas akhir bisa online sama servernya. Ukhh..

Untung temen2 gw pada mau bantuin gw dan ngerelain malem minggunya bwt begadang rame2. Ga kebayang kalo gw kerja di ruangan segede itu sendirian. Sepi dan serem pastinya.

Rka03
Rka05
Rka06

God, kenapa gw mesti melewati semua ini…?
: Minggu yang sangat berat. Gw bener2 kacau.

Tinggalkan Balasan

