Malam yang Panjang: Goes To Indramayu

Gw ga nyangka kalo hari ini bakalan menjadi malam yang panjang dan melelahkan…. *sigh*

Sore ini bokapnyokap gw tiba di Cengkareng jam 18.00 trus langsung menuju Wisma Haji Bekasi, kira2 nyampe sana jam 20. Rencananya gw disuruh nyemperin mereka begitu tiba di Bekasi, bahkan kalo perlu nginep disana semalem sebelum akhirnya besok pagi mereka dijemput abang dan om2 gw pulang ke Indramayu.

Maka sehabis kelar sama pelajaran komputer bwt murid2 gw di kantor, gw pun ngga mau nyia2in waktu. Gw langsung cabut, begitu sampe rumah jam 16 gw langsung mandi, makan malem, dan siapin yang harus dibawa: Baju hangat + payung, makanan ringan bwt di bis, MP3 album Kerispatih yang baru biar ga bete, dan yang ga boleh kelupaan Peta Kota Bekasi yang udah gw convert dalam JPEG di henpon gw. Maklum gw suka bingung arah dan paling males nanya orang di jalan, padahal kan ada pepatah “Malu Bertanya Sesat Selamanya”.

FYI, kali ini gw ada rencana mau nganter mereka ke Indramayu. Abis gw ga mau kehilangan momen ini lagi. Sewaktu keberangkatan mereka sebulan yang lalu, gw malah ngga bisa nganter karna masih sibuk sama Rencana Anggaran 2007 di Hotel Pangrango.

So, kali ini gw mau sehari cabut dari kerjaan. Jangan kuatir… Gw udah bilang ke bos gw dan temen2 gw kok. Kelas komputernya juga udah gw titipin ke tutor yang laen. Mudah2an lancar seperti kalo ada gw. Hehehehe..

Begitu masuk Tol Jakarta Cikampek, bokap nelpon gw pake nomer yang ga gw kenal. Ternyata dia mau ngasih tau kalo batre henponnya lobet (Gawat!), dan bilang supaya gw langsung masuk ke Asrama haji aja di Belakang Islamic Center Bekasi. Takutnya kita lost contact begitu nyampe sana.

Oke deh! Mudah2an gw ngerti kemana gw harus pergi…

….

Dan ternyata bener.

Begitu gw sampe sana gw kebingungan gimana caranya nyari mereka di tengah2 kerumunan orang berpakaian serba sama. Gw rasa gw lupa tampang bokapnyokap gw… *ngga dunks*. Untung kemudian ada kontak lagi, kali ini dari orang asing yang ngaku temen bokap gw. Dia ngarahin gw supaya gw ketemu sama bokapnyokap gw. Dan alangkah bergunanya orang itu >> akhirnya gw ngeliat nyokap gw di depan mata. *Syukur*

Okeh, bokapnyokap udah ketemu. Trus apa masalahnya?

Ternyata kebiasaan di Asrama Haji situ adalah: setelah Jemaah Haji pada dateng, mereka langsung dijemput sama keluarganya pulang ke rumah masing2. Alias ga akan ada seorangpun yang nginep di sini = alias sepi.

Waduh!

God, masa bokapnyokap gw harus terkatung2 sendirian disini!?

Gw telpon abang gw. Kebetulan sempat terjadi perubahan rencana kalo rombongan abang gw dari Indramayu berangkat sore ini juga. Unfortunately, mereka baru nyampe perbatasan Indramayu-Subang, masih jauh, itu berarti paling ngga 3 jam lagi mereka baru nyampe. GAWAT!

Akhirnya sepakat gw + Bokapnyokap tetep mau nungguin mereka biarpun mereka baru bisa nyampe jam 23. Grrrhh… mana gerimis dan dingin lagih!!!

Sejam kita nunggu mereka. Malem makin dingin. Gw rasa ini bukan ide yang bagus. Satpam2 yang jaga disana juga udah mulai pada simpati ke qta. Tadinya gw saranin supaya nelpon sepupu gw yang tinggal di Bekasi aja biar qta bisa numpang nunggu disana. Tapi bokap ngga mau ngerepotin mereka malem2 apalagi bawa bawaan sebegitu banyak.

Eh… ga taunya tiba2 sepupu gw itu malah nelpon gw. Bilang kalo dia dan suaminya sekarang udah nyampe gerbang Asrama Haji. Beruntung bgt gw!

Ternyata feeling sepupu gw itu tajem juga. Dia bela2in dateng kemari karna dulu dia pernah ngeliat sepasang jemaah haji duduk berdua di bawah lampu jalan sambil nunggu jemputan keluarganya dateng. Sepupu gw takut kalo itu terjadi sama  bokapnyokap gw. Makanya dia bela2in dateng kemari setelah nganter anaknya ke dokter.

Sehabis ngobrol2 bentar, lalu diangkutlah qta semua ke mobilnya menuju rumah dia yang kira2 20 km dari situ. Jauh. Lumayan juga sih perjalanannya. Hujan makin deras ga karuan! Kebayang deh kalo qta masih disitu.

Jam 23.30 rombongan abang gw nyampe di rumah sepupu gw itu. Sambil rehat bentar, qta ngobrol2 dan bongkar oleh2. Gw sempet juga tidur sejam di sana sambil nunggu mereka berencana cabut ke indramayu. Katanya sih malem ini juga.

Jam 02 pagi qta akhirnya berangkat menuju Indramayu. Perjalanan yang melelahkan diiringi hujan deras sepanjang jalan.

 

*Sigh*

Tapi sejauh ini… gw bersyukur banget gimanapun bokapnyokap gw selamat, dan semuanya bisa qta lalui.

Thans God!

 

Komentar so far »

  1. 1

    rya said,

    huahahahaha….t’nyata p’juangan lo abis2an ye wat nemuin bonyok lo…
    eh lo napa kaga’ ngasih tw gw mang klo lo mw k bekasi..
    ntar kan bs gw tmnin lo (tsssaaaahhh…!!!)…
    ok have a nice day ye…


Comment RSS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: