300: Keren Bangedtt!!!

Ini dia Movie yang gw tunggu2 rilisnya:

300

Pertama kali gw ketemu movie ini sewaktu liat thrilernya akhir tahun kemaren. Gw pikir ini film animasi 3D jenis baru…. eeehh ternyata bukan. Ini adalah jenis live action movie yang disajikan secara rotoscropping sehingga gambar yang ditayangkan jadi mirip atau mendekati animasi.

Waktu itu gw belum begitu ngeh sama cerita maupun karakter2nya. It just makes me amazing with the cinematography! Keren banget tuh kayaknya. Teknik ini emang pernah digunakan di beberapa movie kayak Renaissance (Daniel Craig), Scaner Darkly (Keanu Reeves), dan Sin City (Bruce Willis); tapi kayaknya ini deh yang paling keren. Salut for the creators.

Kenapa harus dijadiin animasi? Yup, karna movie ini  dibuat  berdasarkan komik berjudul sama karangan Frank Miller yang juga mengarang Sin City. Makanya di Movie ini Frank Miller pingin agar cinematograpynya dibikin semirip mungkin dengan komiknya, sama seperti movie Sin City -nya.

Mungkin karna ini adalah movie yang kesekian kalinya menggunakan rotoscropping, jadinya hasilnya lebih bagusan daripada yang sebelum2nya. Apalagi setelah diolah oleh 70 ahli grafis dan animator terbaik > hasilnya bener2 sangat mengagumkan. Two Thumbs Up!

Kisah movie ini menceritakan tentang perjuangan Raja Sparta (Leonidas I) yang berperang dengan 300 prajurit terpilihnya melawan jutaan prajurit Persia yang dipimpin Xerses. Pastinya jangan lewatin adegan perangnya, keren baget dah!

Ada yang aneh di film ini, sekalipun banyak adegan sadis dan darah, tapi muncratnya darah ga natural seperti biasanya. Tapi itu justru semakin mendramatisir kesadisannya.

Menurut gw, kalo dulu The Matrix trilogy menciptakan teknik 3D slow motion yang keren dan ditiru dimana2, maka 300 juga menelurkan teknik baru dari segi cinematography maupun teknik duelnya. Inovatif!

Pokoknya jangan sampe kelewatan ngga nonton!
Jangan lupa juga dateng ke situs resminya, disitu ada banyak wallpaper keren dan screen saver serupa thrilernya.

PS: Jangan coba2 liat behind the scene nya dulu, bakalan kecewa deh kalo tau gimana movie ini dibuat begitu filmnya ditonton. hihihi…

Komentar so far »

  1. 1

    fani said,

    setuju.. gw bkn pengamat film, tapi yang ini emg aga beda sama biasanya.. keren deh.. n_n


Comment RSS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: