H E R O E S

Beberapa hari ini waktu gw bener2 tersita bwt nonton serial tipi yang lagi digemari anak muda sedunia.

 

Heroes_wallpaper3x_1024

watch the trailer here

Sewaktu serial karya Tim Kring ini pertama kali ditayangin di Amriknya sana (25 September 2006), serial ini diperkirakan ditonton sama 14,3 juta penonton dan dapet rating tinggi dalam kategori drama di NBC dalam kurun 5 tahun terakhir. Dahsyat!!! Abis cerita dan karakter2nya keren banget sih!

Bwt kita di Indonesia, sayangnya serial ini ga ditayangkan di tipi lokal, jadi cuma bisa ditonton di Star World bwt yang berlangganan Astro. Di NBCnya sendiri serial ini ditayangin tiap senin dan baru sampe episode#18. Episode terbarunya baru akan tayang lagi tanggal 23 April 2007. Kabarnya sih final untuk season 1 ada di episode#23. Jadi buruan tonton semua episodenya!

Setau gw di Star World baru tayang mulai 31 Januari 2007 tapi ada rerun-nya tiap hari lho. Jadi ga usah takut ketinggalan. Seminggu ditayangin lima
kali: Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Dan kalaupun ga sempet nonton dihari itu masih bisa juga tonton
keseluruhan episode dihari minggu secara kolektif, yang ditayangin dari jam
12 siang sampe jam 4 sore. Ssstt… baru2 ini versi dipidi bajakannya juga ada lho (tapi cuman baru sampe episode 15).

Serial ini nyeritain tentang orang2 yang memiliki extraordinary power, dan semuanya berkaitan satu sama lain untuk bisa menyelamatkan dunia. Agak komik banget yah? Tapi jgn kuatir cerita ini lebih cenderung jadi cerita science fiction karena banyak melibatkan teori2 sains kayak teori evolusi, projek genom, dll.

Ceritanya dimulai dari Profesor Muda India Mohinder Suresh yang ke New York bwt nyelidiki kematian bokapnya Candra Suresh yang sangat terobsesi sama penelitian genetisnya. Di New York sendiri ada Nathan Patrelli yang lagi sibuk kampanye bwt mencalonkan diri jadi anggota Kongres. Sementara adiknya Peter Patrelli lagi terobsesi sama mimpinya kalo dia bisa terbang.

Cerita berpindah ke Jepang, disitu ada Hiro Nakamura yang ternyata bisa mengendalikan ruang dan waktu. Trus tanpa sengaja dia lompat ke New York dan mendapati komik 9th wonder yang ternyata isinya persis nyeritain pengalaman dirinya ketika menghentikan waktu dan teleport ke New York. Hiro pun menemui Issac Mendez si pengarang komik itu bwt nanyain bagaimana bisa dia ada dalam komiknya.

Sayangnya sampe di studio lukis Issac Mendes, Hiro malah nemuin mayat Issac dengan kepala terbelah. Disitu ternyata baru disadari kalo Hiro juga melompati waktu sampe 1 bulan ke masa depan. Dan di New York itu, ia melihat kehancuran kota New York karena ledakan nuklir yang besar pada tanggal 6 November bertepatan dengan hari kemenangan Nathan Patrelli.

Bisa ditebak, cerita ini berlanjut dengan keinginan Hiro untuk mencari tahu penyebabnya dan berusaha untuk menyelamatkan masa depan. Begitu juga dengan Issac Mendez yang ternyata punya power kalo semua lukisan yang digambarnya sewaktu dalam pengaruh heroin >> bisa jadi kenyataan di masa depan. Dan yang gawat, dia kuatir kalo lukisan Kehancuran Kota New York yang dilukisnya juga bisa menjadi kenyataan.

Makin seru kalo diikutin terus ceritanya. Banyak karakter menarik dalam ceritanya: Ada cheerleader Claire Bennet yang bisa menyembuhkan dirinya sendiri ketika terluka, Ada Niki Sanders yang punya kepribadian ganda yang sangat bertolak belakang, Micah Sanders bocah yang bisa mengontrol benda2 elektronik semaunya, DL. Hawkins sang ayah yang bisa tembus tembok, si polisi Matt Parkman yang bisa mendengarkan pikiran orang lain, dan baru ketahuan kalo sebenernya yang bisa terbang adalah Nathan Patrelli, sedangkan Peter Patrelli ternyata bisa mengcopy power heroes di deketnya. Keren Banget!

Ada Good Guys ada Juga Bad Guys. Dari awal cerita sudah berkembang peristiwa pembunuhan oleh Sylar yang ternyata bisa memiliki power heroes lain kalo makan otaknya. Ada juga komplotan rahasia yang memonitor fenomena superhuman yang dipimpin oleh Mr Bennet dan beranggotakan The Haitian yang bisa menghapus ingatan orang dan melemahkan power heroes dideketnya, juga Eden McCain yang bisa mensugesti orang lain dengan perkataannya.

Find out more characters here

Kalo gw pikir2 serial ini agak mirip X-men, cuma bagusnya kisah Heroes lebih deket sama kehidupan sehari-hari karna bisa dibilang ini asalah drama superhuman di kehidupan ketika mereka masih bingung dengan powernya masing2. Selain powernya yang unik, yang menarik dari serial ini adalah moment ketika masing2 bertemu, berpapasan, berkomunikasi satu sama lain, bahkan berkonfrontasi. Seru!

Tonton deh! Ngga nyesel kok!

PS: Ada yang nyangkut terus nih di otak gw. Kok kisah HEROES ini mirip banget sama story concept BUITENZORG gw dulu, ya?
Apa Tim Kring nyontek konsep gw ya?

Bzchara_1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: