Bukan Binatang Biasa di Bulan Agustus

Oh iya report Bulan Agustus-nya ketinggalan!

Overall
Semakin OKE

Karir
Mulai menjalin lagi hubungan yang hampir kacau bareng temen2. Ada semacam krisis kepercayaan gitu deh di kantor gw.

Eniwei gw juga semakin sibuk jadi panitia banyak acara di bulan ini.

Keuangan
Masih OKE, sayangnya uang proyek belum masuk kantong. *sigh*

Percintaan
Semakin rumit kalo dipikirin. Gosip merajalela, gebetan menjauh, ‘yang pernah diharapkan’ mo merit sama orang laen.

Pertemanan
Semakin akrab sama temen2 komplek karna pernah senasib sepenanggulangan di kepanitiaan outbound. Keep it, guys!

Masa depan
Masih nyari arahnya mau kemana…

——————————————————–
Kabar terbaru dari Blognya Radith nih. Gw copy aja biar gw ga cape nulis….

Bukan Binatang Biasa

August 6th, 2007

Ok, here goes.

Judul buku ketiga gue adalah:
Bukan Binatang Biasa (Biar tetep di judulnya ada “bau-bau binatangnya” hehe)

Rencana di toko buku:
29 Agustus 2007 (plus 1 – 2 minggu bagi luar Jabotabek)

Layanan Pre-Order berhadiah kaos dibuka minggu depan,
ntar gue kasi info di sini juga..

Sedikit sharing, naskah aslinya buku pertama gue, Kambingjantan, sewaktu mau gue kasih ke penerbit bisa sampe 600 halaman. Pada akhirnya dipilihin cuman jadi 200 halaman buku yang bener lucu-lucu aja. Jadi emang banyak yang ilang. Padahal, di blog Kambingjantan gue dulu itu banyak yang sedih-sedih, nostalgic, dan kontemplatif juga.

Nah, maka buku kedua gue, Cinta Brontosaurus, emang gue tujukan untuk ngasih lihat sisi kontemplatif dari diri gue yang engga sempet diwakilin di buku Kambingjantan. Gue coba “ngambil” sesuatu dari pengalaman cinta gue yang aneh bin ajaib bin ancur itu. Selain ada humornya, banyak essai tentang cinta juga. Cailah, gaya bener lu dith. Hehe.

Sedangkan buku ketiga gue ini, Bukan Binatang Biasa, balik lagi ke zaman Kambingjantan dulu, gue mau nulis lepas lagi. Ada banyak eksperimen-eksperimen aneh yang gue lakuin di sini, dan semuanya tetep di jalur komedi goblok. Sambil tetep cerita tentang pengalaman-pengalaman sehari-hari gue yang freaky friday itu. Hehe. Renungan ala Cinta Brontosaurusnya dikit, mungkin gue bakalan masukin yg kayak gitu di buku keempat kali ya (gila buku ketiga baru mo keluar udah rencana nulis lagi aja lo Dith!)

Gue coba masukin poto juga di buku Bukan Binatang Biasa, biar pembaca ada gambaran aja kira-kira gimana sih tampang orang-orang yang lagi gue ceritain. Jujur, gue enjoy dan ngakak banget nulis buku ketiga ini. Kalo pas nulis buku kedua gue ada beban sedikit dan bertanya-tanya orang bakal suka apa kaga, tapi di buku ketiga ini gue bener-bener enjoy. Lepas gitu aja. Oh, dan halamannya kira-kira 200 halaman, setebel Kambingjantan. Gue bakal kasih intipan nanti. Hehe.

Makanya kaos yang dibagiin ada 333 untuk yang preorder
sesuai dengan singkatan judulnya BBB -> 333, mirip kan?
Eh engga ya? Bodo ah. Hehe

Lanjut, proses berikutnya dan arguably yang paling penting dalam pengerjaan sebuah buku adalah cover-nya. Karena kalau covernya jelek yah orang juga gak bakalan mau megang tuh buku. Gue selalu pengen cover buku-buku gue untuk punya “shock value” walopun itu berarti muka gue dipajang gede-gede dan dihina sedemikian rupa (padahal emang aslinya udah ancur) hehehe.

Design naskah yang gue ajuin ditolak, katanya terlalu kaku. Pantang putus asa, gue kontek temen gue yang emang designnya gue suka banget. Ada tiga option yang dia kasih, ini dua yang pertama (klik untuk memperbesar):

cover bbb web 3 cover bbb 1 

Nah, sedangkan yang kepilih cover yang ini, tentu nanti akan dirubah-rubah dikit (judul dibesarin, mungkin. atau diterangin dikit):

cover bbb web 2

So, there goes. Bagi yang mau mesen kaos, penerbit gue belom bisa ngebuka pemesanan karena masih belom tahu harganya bakalan berapa. So, stay tune!

PS: gue membuka babak baru dengan dia “yang diharapkan” hehehe.. pengen cerita dikit ah nanti.. P

————————-

Okey… selamat berburu!

Tinggalkan Balasan

