Cucurak

Cucurak Euyyy!!!

Cucurak
Apaan tuh?
Bunyinya sih kaya kue cucur dan kerak telor.

Tapi katanya adanya di Bogor

Haha… gw juga baru tahu kalo ada begituan di Bogor. Soalnya kata temen2 gw, cucurak cuman ada di Bogor doang. Ko bisa ya?

Tadinya gw kira itu semacem kue2 manis bwt buka puasa, taunya itu adalah semacem istilah bwt event yang diadain sebelum bulan puasa.

Hmmm… Kayanya itu semacem acara kosong2 sperti yang sering dilakuin di komplek gw menjelang puasa.

Makanya begitu ada acara cucurak di kantor, gw pun langsung menyambutnya dengan sukacita sukagila. Well,  Ternyata Tuhan telah meluruskan hati mereka, pikir gw.

Soalnya kalo gw amati acaranya ga beda sama acara kosong2: Ngumpul bareng, makan2, trus maaf2an salaman2. Tentunya gw ga akan melewati moment ini, kapan lagi makan nasi timbel komplit rame2 dan gratis.

Tapi gw jadi penasaran sama istilah yang mirip keluarganya lemper itu. So, gw pun harus mencari kebenarannya:


Gw:
Emang cucurak artinya apaan?

Temen gw:
itu artinya berbahagia, pesta, bersenang2. Pokoknya besok kan mau puasa, jadi sekarang puas2in deh makan2 enak, ngegosip, maki2 orang… Nggeplak pala orang pake piring, keluarin semua unek2, … Bla. Bla… Bla.;

Gw:
Ya oloh!

 

Tinggalkan Balasan

