Berkah Lebaran > Qta Semua Ngumpul

Moment yang paling ditunggu setelah lebaran dalam keluarga besar gw akhirnya jatuh pada hari ini. Ya, qta akhirnya makan2 bersama pada hari ini.

Bukan sembarang makan2 biasa. Karena esensi yang qta dapet dari moment ini bukan di makan2nya tapi di kebersamaan dan silaturohim di dalamnya.

FYI, dulu dalam keluarga besar gw pernah terjadi konflik yang mengakibatkan ketidakrukunan yang berlarut2. Sampe berapa tahun ya? Gw lupa. Sampe2 gw dan sepupu2 gw lainnya jadi ikut2an kebawa konflik para orang tua ini. Tapi untungnya qta ga terhanyut di dalamnya. Jadi biarpun orang tua qta berselisih, anak2nya tetep rukun walopun kadang secara sembunyi2.

Daripada berlarut2 akhirnya terbersit keinginan qta untuk menyatukan kembali keluarga besar ini kembali. Yah… Minimal sepupu2 gw bisa tetep kompak. Langkah awal dimulai dengan bikin acara makan2 sehabis lebaran. Pesertanya sepupu2 aja, dan yang mentraktir tentu saja sepupu yang dituakan dan punya penghasilan.

Setiap tahun seabis lebaran selalu qta adain, dan akhirnya menjadi kebiasaan di kalangan sepupu2 gw. Di tahun2 berikutnya sesekali orang tua qta pun diundang, tentunya yang mau aja dan tanpa paksaan.
Qta ga mau konflik mereka berlanjut dalam acara ini.

Karena tanggapan ortu qta baik terhadap acara beginian, selanjutnya qta pun bisa ngadain acara ini di rumah salah satu orang tua qta secara bergiliran. Pokonya berpindah2 biar qta terbiasa lagi sama keakraban seperti dulu.
Ehm…walaupun 3 tahun belakangan seringnya diadain di rumah (alm) nenek.

Acaranya sederhana aja: Subuh2 ke pasar nyari ayam ato ke TPI nyari ikan, trus yang cowo bakar ayam dan ikan, yang cewe bikin minuman seger dan masak nasi, kalo udah beres tinggal disantap bersama sambil lesehan. Mantap!. Abis itu nyuci piring dan beresin rame2.
Damai bgt.

Cuma gitu aja, tapi gw bersyukur banget karena hal sederhana itu keluarga besar gw bisa berkumpul lagi, ketawa bareng, tanpa ada prasangka buruk, dan kembali rukun seperti seharusnya.

Usaha qta pun ga sia2.
Semua adalah berkah lebaran.
Thanks, God!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: