Indramayu yang Panas Banget

Baru kali ini gw bisa bertahan selama seminggu di Indramayu. Well, biasanya paling lama gw cuma betah selama 5 hari di sini. Panasnya itu Men, yang bikin gw gerah dan ga betah. Hehe… Padahal gw sendiri lahir dan pernah idup di sini sampe 18 tahun lamanya. Ironis memang.

Mungkin gw udah kelamaan jadi orang bogor, jadinya cenderung udah pewe sama udara di Bogor.

Eniwei, dulu sewaktu SMA di Indramayu gw pernah punya temen dari Bogor, namanya Hari. Dia adalah salah satu anak korban Proyek Exor I Balongan yang mau ga mau ngikut orang tuanya eksodus ke Indramayu. Dia duduk di bangku depan gw waktu itu dan salah satu kebiasaannya yang nyebelin adalah dia suka banget ngipas2in tangan ke mukanya sambil ngebangga2in kota asalnya.

Dia: Duuh… Panas banget sih, kok kalian bisa ya betah panas2an gini tiap hari? *kipas2*

Gw:
Emang di Bogor ga panas, Har?
Dia: Ya panas juga, tapi ga sepanas disini. Lagian kan masih ada hujan kalo di Bogor.

Gw:
Emang kalo di Bogor hujannya tiap hari ya?
Dia: Hmm.. Bisa tiap hari…

Gw:
Musim kemarau juga?
Dia: He-eh *ngangguk2*

Gw:
Kota yang aneh, kalo gitu ga asyik dung kalo ujan mulu. Repot. Jemuran pasti ga pada kering, dan gw bisa lumutan di sana?
Dia: Yaa ga ujan sepanjang hari juga atuh… *sewot*

Sekarang gw ngerti kenapa dia bisa begitu setelah gw ngerasain udara di Bogor dan balik lagi kemari. Ya, gw juga skrg suka bertanya2: kenapa orang Indramayu masih mau berpanas2an dan ga pada pindah ke tempat yang sejuk kayak gw?

Gw juga suka kesian ngeliat Alif (ponakan gw yang baru 8 bulan) suka nangis kegerahan yang akhirnya bikin dia lebih suka tengkurap di lantai ubin mirip igunana lagi mendinginkan badannya.

Kalo gw sih, gw bisa mendinginkan diri dengan berenang, makan es krim, tidur tanpa baju, ato jalan2 cari angin naek motor.

Duuh… Masih 2 hari lagi nih gw baru bisa pake tiket kereta pesenan ini bwt balik ke Bogor. Gw amat teramat sangat pingin segera ngadem di Bogor…

 

Komentar so far »

  1. 1

    andre said,

    Huaaaa!!! Dah lama gw ga balik ke Indramayu, scr bokap dah pensiun, jadi kudu hengkang dari Balongan. Emang masih panas ya? Lo kudu bawain oleh2 Man!


Comment RSS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: