From Majalengka

Cipularang Km 129, pukul 20.15 WIB.

Hujan terus mengguyur sepanjang jalan tol ini. Kami berlima di dalam Kijang Tahun 1995 yang terus berusaha menerobos hujaman gerimis yang semakin deras. Ada Iwan di balik kemudi yang sedari tadi berkonsentrasi karena jarak pandang ke depan tidak memungkinkannya bersandar santai di jok, gw disampingnya sambil sesekali mengelap kaca mobil yang berembun, karena AC mobil ini mati. Di belakang ada Cici, Rita dan suaminya yang baru saja bangun dari kelelahannya.

Ini ga seberapa. Sore tadi kami sempat kuatir dengan derasnya hujan ini ketika melewati Cadas Pangeran Sumedang. Gw bener2 harus jadi navigator yang handal, apalagi jalanan gelap berlika-liku dengan jurang dalam di sebelah kanan jalan. Syukur akhirnya kami bisa sampai juga di Tol.

Gw sendiri sama sekali ga nyangka kalo malem ini kami masih terkatung2 di jalanan. Seharunya gw sudah nyampe Bogor karena kita berangkat jam 14 siang dari Majalengka. *sigh* Kalo jam segini gw masih di sini, bisa2 gw nyampe bogor tengah malem. Padahal besok gw masup kantor lagih dan belum nyiapin apapun, Ukh… Mana gw masup angin lagih…

Sebenernya gw agak ragu sewaktu diminta Hani+Zaky nganter rombongan keluarga mempelai pria ke Majalengka. Gw takut pulang kemaleman dan kecapean di Hari Minggunya. Tapi karena gw udah terlanjur terlibat banyak dalam rencana pernikahan mereka dari awal, jadinya mau ga mau gw setujui.

Gw (+Cici) pun berangkat sabtu pagi kemaren bareng rombongan mempelai pria yang nyamperin dari Lampung. Lumayan juga perjalanan kami melintasi tol jagorawi, cipularang, dan cileunyi sejauh 250an kilo + 100an kilo lagi melintasi Jatinangor, Sumedang, baru Majalengka.

Menjelang tengah hari kami nyampe di kabupaten miskin di Jawa Barat ini. FYI, Ini adalah kali pertamanya gw ke Kota Majalengka. Biasanya gw cuma melintasinya dalam perjalanan dari Bandung ke Indramayu atau sebaliknya. Kotanya kecil banget juga sepi.

Acara resepsi pernikahannya sendiri sebenernya diadain Hari Minggu besoknya, tapi mungkin karena masih banyak persiapan2 lagi yang harus dikerjakan, kami berangkat Sabtu kemaren.

Gw dan keluarga mempelai pria tinggal di Hotel kecil di tempat yang sama dengan lokasi resepsi. Gw sendiri sekamer bareng Zaky, si penganten cowo yang akan kehilangan keperjakaannnya besok (bukan sama gw lho!^_^). Seperti biasa, obrolan gw dan Zaky ga akan jauh dari curhatan masalah percintaan dan keruwetan2 persiapan resepsi pernikahan.

Begitu hari H pernikahan mereka, rombongan temen2 Hani+Zaky yang dari Bogor baru nyampe tengah hari. Dan karena gw dan Cici ga bisa balik ke Bogor bareng rombongan mempelai pria lagi, maka siang ini juga kami nebeng rombongan mereka. Sayangnya mobil rombongan ke Bogor penuh dengan 10 orang penumpangnya, jadinya kami nebeng bareng rombongan ke Bekasi, yaitu temen2 Angkatan 35 yang waktu gw kul dulu. Mereka cuma berempat dengan destinasi yang berbeda2: Yana ke Sumedang, Iwan ke Subang, Rita dan Suaminya ke Bekasi.

Coz perjalanan kami pasti melalui Sumedang, maka kami pun mampir sebentar berkeliling kota yang dulu pernah jadi lokasi KKN gw ini. Setelah keliling2, makan baso (yang kata Yana paling terkenal di kotanya), kami mampir bentar di Jokam Sumedang dan rumah Yana. Makanya rombongan kami agak lama nyampe daripada rombongan Bogor.

Unfortunately, langit Sumedang mendadak gelap dan petir menyambar2, maka daripada kami terdampar lama2 di sumedang, kami pun segera berkendara menuju tujuan kami semula. HUJAN DERAS BANGET, jalanan Sumedang banjir ga ketulungan. Jarak pandang berkurang apalagi begitu masuk Maghrib. Kami banyak berdoa agar bisa melewati Cadas Pangeran dengan selamat.

Beruntung kami bisa melaluinya dalam guyuran hujan deras itu. Sepanjang perjalanan hiburan kami cuma orolan gosip yang bertubi2 dari Cici, lumayan lah biar ga ngantuk.

Tujuan kami berikutnya adalah keluar Pintu Tol Sadang. Disitu kami menurunkan Iwan. Lalu ke UKI, dimana gw dan Cici turun untuk melanjutkan perjalanan ke Bogor dengan Bis angkutan umum. Rita dan suaminya tentu akan berputar balik ke Bekasi.

Yah… mudah2an kami semua kembali dengan selamat!

Tinggalkan Balasan

