My First Tour: Part 3

Terus terang aja ini adalah ketiga kalinya gw ke Bekasi: pertama waktu jemput bokap nyokap pulang haji di Asrama Haji Bekasi, kedua sewaktu ke resepsi pernikahan Rita di Mesjid Al Azhar, dan ketiga adalah kali ini. Jadi jangan dikira gw hapal dengan tempat2 di Bekasi.

Yang gw inget kalo liat peta: Buaran ada di sebelah utara Asrama Haji, deket stasiun. Sebenernya gw blank banget, tapi gw nekat kali aja nemuin tempatnya. Salah gw juga sih ngga ngerencanain perjalanan ini jauh2 hari, jadinya gw ga sempet mempelajari peta Bekasi dan menyimpan imagenya di henpon gw.

Seperti yang sudah diduga, gw ga nemuin tempatnya! Nyasar sih ngga. Gw cuma berputar2 ga jelas dan akhirnya pasrah ngikut aja kemana roda melaju. Begitu ada petunjuk arah ke Tambun atau Cikarang dan Karawang, gw ngikut aja coz ini adalah tujuan gw berikutnya.

Tengah hari cuaca panas banget. Keringet gw bercucuran menahan panasnya matahari dan gerahnya jaket kulit imitasi ini. Macet masih dimana2. Karna ga jadi di Bekasi, gw mengalihkan pemberhentian berikutnya adalah Komplek Jokam Johar Karawang.

Tepat 100an kilo akhirnya gw melewati Pasar Johar Karawang. Dulu gw sering melintasi Pasar Johar Karawang kalo mau ke Bogor, makanya gw tahu kalo ada Jujukan Jokam disana. Posisinya cuma beberapa ratus meter dari pertokoan terakhir di Johar.

Sempat kelewatan dikit, akhirnya gw putar balik dan masuk ke kompleknya. Jam 13.45, cuma ada beberapa remaja lagi pada nongkrong di bawah pohon beringin. Gw solat Dzuhur+Ashar dan online bentar sambil sedikit melemaskan jari2.

Sial baterei henpon gw mau habis! Padahal baru separuh perjalanan. Terpaksa perjalanan berikutnya tanpa iringan musik dari Nidji, Padi, dan Melly seperti sebelumnya.

Jam 14.15 gw melanjutkan perjalanan. Mesti buru2 karna gw ga mau kesorean nyampe Indramayu. Apalagi dari tadi awan mendung udah mulai keliatan.

Ok.
Berikutnya adalah Cikampek dan Jalur Pantura. Mudah2an gw bisa cepat mengakhiri perjalanan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: