My First Tour: Part 4

Melintasi terminal Cikampek menuju Simpang Jomin di Jalur Pantura, jadi bikin gw inget kalo dulu gw pernah sekalinya jalan kaki dari Cikampek ke Jomin. Padahal jauh banget lho, bisa nyampe 3 kiloan! Tapi karna waktu itu gw iseng bgt, jadinya ga kerasa apa2.

Sekarang sih jalanannya bagusan dan ada jembatan layangnya. Jadi lebih enakan diliat. Dulu gw sering mampir di Cikampek juga karna waktu itu gw suka naek Bus Jurusan Cikampek – Bogor (via Karawang). Sebelum akhinya gw nemuin jurusan alternatif yang lebih efisien.

120 km, nyampe gw di Simpang Jomin. Dan itu berarti Jalur Pantura di depan mata. FYI, Jalur pantura sering disebut sebagai jalur tengkorak karna disini emang sering terjadi kecelakaan. Contoh terakhir adalah kecelakaan yang merenggut 5 nyawa Pegawai Deplu sepulang dari KTT perubahan Iklim di Bali kemaren2.
Sangat mengenaskan…

Itu juga yang bikin gw selalu mengurungkan niat bwt mudik bermotoran. Tapi begitu gw mengalami sendiri berkendara di atas jalanan lebar ini, adrenalin gw langsung tergoda!

Anjrit! Diatas jalanan ini gw bisa melaju sekencang2nya sampe 90an km per jam. SERU! Gw lupa janji gw bakal ‘pelan2’ aja… Hehehe

Sengebut2nya gw, gw batesi sampe 90an aja soalnya takut motor gw kenapa2. Gw juga takut kalo ban motornya meletus lalu gw bakalan jatuh berceceran digilas truk gandengan! Jangan sampe deh pokonya!

Pada sesi kali ini gw ga ada rencana berhenti di suatu tempat, pokoknya liat aja nanti. Kalo mesinnya ga kuat ato hujan, baru deh ge menepi. Palingan nanti di Jujukan Jokam Sumuradem atau di Karangsinom atau bisa juga di Pantai Eretan. Tergantung apa yang terjadi.

Sejujurnya gw lebih suka berkendara di Jalur Pantura daripada menempuh jalur Bogor – Jakarta – Bekasi yang penuh kemacetan. Bayangin aja 100an km ditempuh dalam waktu 4 jam, sedangkan kalo lewat pantura 150an km bisa beres dalam 2 jam.

Kayaknya pulang nanti gw ambil jalur Tambun – Setu – Cileungsi – Bogor aja. Biar lewat Bantar Gebang, jalanan situ ga macet seperti di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: