Just Unschedule

Cirebon Express 07.20 pm
Business Wagon No. 1
Seat No. 4D

Udah sejam gw di dalem gerbong kereta ini. FYI, ini adalah pertama kalinya gw naek kereta malem. Dan perjalanan malem dengan kereta sama sekali ga asyik. Ga ada yang bisa dilihat. Di luar jendela semuanya gelap. Gw juga ga tahu posisi gw udah dimana skrg.

Nah… Nah…
Perut gw mulai laper lagi nih…
Apa ya isi Paket Hokkben yang gw beli di Gambir tadi?

Ngomong2 laper… Ternyata perut laper telah merubah semua rencana gw kali ini. Yah… Namanya juga perjalanan ga berencana.

Tadi siang gw berencana cabut dari kantor sebelum jumatan dengan harapan bisa ngejar kereta jam 1
, tapi gw berubah pikiran: mendingan gw Solat Jumat dulu takut keburu qiamat dateng. Setelah Solat Jumat baru deh gw langsung cao ke Terminal Baranangsiang. Kalo ga salah di jam 1 siang ada bis yang ke Cirebon.

Rencana tinggal rencana… Abis Jumatan perut gw laper gila gara2 ga sempet sarapan tadi pagi. Dan akhirnya gw nyerah > gw pilih makan siang dulu biarpun pasti gw ketinggalan bus nantinya.

Kelar makan siang including sarapan, GW BINGUNG. Masa sih udah bela2in cabut dari kantor tapi ga jadi berangkat jg? Akhirnya gw nekat pergi juga ke terminal, kali aja ada bus lain.

Begitu nyampei terminal hujan pun turun lagi. Emang sih masih ada satu lagi bus ke Cirebon tapi kosong melompong sepi penumpang. Karena parno naik bus kosong akhirnya gw jadi berubah pikiran: hujan2 gini, males lah gonta-ganti bus di tengah jalan, hujan lagi!

Setelah berpikir panjang, gw putusin ke Stasiun Bogor. Alternatif terakhir gw adalah Kereta Cirex terakhir jam 18.15. FYI, sebenernya moda favorit gw kalo mudik adalah kereta api, biar agak mahalan dikit > di sini aman dan nyaman: ga ada pengamen, ga ada tukang dodol garut yang maksa, ga ada pedagang asongan, dan jarang ada yang merokok.

Cuma kalo kemaleman sampe sana, repot juga kalo ga ada yang jemput. Maklum Stasiun Jatibarang–tempat gw turun nanti–udah kaya stasiun mati kalo malem. Ditambah lagi kalo malem ga ada angkot yang beroperasi ke Indramayu dari sana. Bisa2 nanti gw nginep di stasiun kalo gitu.

Mudah2 abang gw bener2 bisa jemput gw di sana…

Tinggalkan Balasan

