BLOODY DAY

Jam 16.30
Kemaren gw bener2 dikejutin sama berita dari temen kantor yang masih di lapangan,

Dia: Ndree… Saya dapet kabar mobil Tim-nya Pa Ace MASUK JURANG!!
Gw: HAAAhhh!!! Di.. dimana?
Dia: Ngga tau mungkin sekitar Leuwiliang atau Jasinga, Pa Ace kan monitoring disana…
Gw: Trus… Apa mereka gpp?
Dia: Belum tahu… coba konfirmasi ke sana, saya ga punya nomer Pa Ace! Henpon saya juga lobet nih.. *tuuut… tuuut… tuuut*
Gw: Astagfirullah… *lemes*

Gw ga bisa bayangin kalo tadi pagi gw jadi ikutan rombongan mereka, secara gw juga salah satu Pendamping yang wilayah pendataannya di Bogor Bagian Barat. Gw coba hubungi Pa Ace… malah ga nyambung2. *panik*

Jangan2 beneran terjadi apa2 sama dia…
Ada yang nolongin ngga ya?

Gw coba telpon bwt minta tolong petugas kecamatan di deket2 sana supaya cari tahu kebenaran beritanya, cek ke polisi, rumah sakit, ataupun rumahnya. Disini gw ga bisa ngapa2in, bogor hujan deres sore ini, ga bisa juga gw langsung nyusul ke lokasi yang mungkin bisa sampe 60-90 km dari Bogor. GW CUMA BISA NUNGGU!

Sampe abis maghrib baru deh gw bisa dapet informasi kalo mereka sudah ada di Rumah Sakit Leuwiliang. Mereka luka2 tapi selamat!
*lega tapi ngeri ngebayanginnya*

FYI, ceritanya begini: Kemaren kantor gw kedatengan Pegawai2 dari DEPSOS RI yang mau mengadakan monitoring sekaligus verifikasi Data Penerima Bantuan Jaminan Sosial bagi Penyandang Cacat Berat di Kabupaten Bogor. Makanya jam 08 pagi temen2 pendata dan pendamping dikumpulin supaya bisa mendampingi tim dari DEPSOS ini. Mereka pun kemudian menyebar ke seluruh penjuru Bogor bwt ngecek ke rumah masing2 penerima.

Gw sendiri ga jadi ikutan coz Pendata dampingan gw ga ada seorang pun yang hadir, lagipula masih banyak yang mesti gw kerjain di kantor. Jam 09.30 mereka membentuk 10 Tim dan berangkat. Gw cuma bisa geleng2 pala ngeliat semangat orang2 DEPSOS ini… Bogor kan luaaass banget, sempet gitu nyemperin 256 orang di pelosok2 desa yang medannya ga semuanya bersahabat. Pasti pulangnya pada malem!

Sampe jam pulang kantor cuma ada satu tim yang udah kelar. Dan sampe datengnya konfirmasi kabar musibah itu pun baru 3 tim yang udah balik. Gw juga ngerasa ga enak karena ga begitu terlibat dalam tim-tim ini. Makanya sebagai balasannya gw coba bantuin orang DEPSOS bwt ngurusin proses penderekan Mobil Dinas mereka hari ini.

Ini Foto mobil mereka yang gw ambil tadi. Bener2 mujizat mereka masih pada hidup setelah berguling2 sejauh 50m.

Tinggalkan Balasan

