Our First Ramadhan…

Jalanan Kalimalang, Jakarta Timur
Pukul 19 malem

Kedua tangan ini tertatih menahan kemudi sepeda motor
menembus temaram dan macetnya jalanan Jakarta

Malam ini kami menuju Bekasi.

Baru juga beberapa menit lalu gw dan istri menghabiskan hari di Bogor. Berbaur bersama tuk bersihkan hati, meminta maaf, dan berpamitan dengan teman2 Bogorku.

Ya, ini adalah Ramadhan pertama kami…
Dan aku akan mengawalinya di Bekasi, bersama keluarga istriku.

Aku sudah benar2 capek.
Sempat istirahat di rumah sebentar sambil menunggu hujan reda tadi.
Tadinya pun kukira kami berangkat setelah Taraweh.
Tapi sepertinya istriku berharap bisa bertaraweh di Bekasi.
Jadinya gw pun berharap bisa segera sampai dan bertarawih disana.

Karena ini adalah ramadhan pertama kami.

Aku benar2 ingin bertarawih di mesjid untuk membangkitkan feel puasa ku.

Pukul 19 lebih.
Kami belum sampai.

Trafik malam ini sungguh padat. Aku hanya berdoa agar aku masih sanggup berkendara dengan sisa tenagaku. Aku masih terus berdoa agar kami masih sempat bertaraweh di Mesjid.

Ya Allah… mudah2an hujan tidak kembali datang,
Biarlah sesekali gerimis kembali datang.
Biarlah sesekali juga air mata ini menetes membaur bersamanya.

Ya ALLAH…
AKU RINDU BOGOR!!!
Kenapa aku jadi mengingatnya…
Aku benar2 rindu ramadhan khusuqku disana:
Kota yang melahirkan aku menjadi lebih dekat denganMu.

AKU RINDU SEMUA KEAJAIBAN DISANA!!
Rindu dengan sejuknya hati sesejuk aroma hujannya.

Ya ALLAH,
Dapatkah aku selayaknya disana kembali…
Di Ramadhan kali ini
saja

Kali ini saja

Tinggalkan Balasan

