… VILLAINS …

Menyaksikan episode HEROES ke-8,

Sadarkah kalian? Kalo judulnya sudah berganti menjadi VILLAINS.

Ya. Gw rasa itu bukan semata2 karena Chapter#8 di Session#3 dari serial yang lagi happening banget di dunia ini berjudul sama. Tema judul Session#3 dari Heroes ini juga Villains. Tapi menurut gw Judul Utamanya pun sepertinya lebih pantas lagi kalo juga diganti menjadi VILLAINS.

Karena di sesi ini banyak sekali perubahan dari karakter2 HEROES yang makin lama makin bersifat sebagai badguys. Banyak hal yang berubah pada Session#3, gak cuma karakternya yang semakin banyak, plot ceritanya, dan masalahnya juga semakin rumit. Penggemar HEROES mau ga mau ‘dipaksa’ untuk melihat kembali episode2 sebelumnya di Session#1:Genesis ataupun di Session#2:Generations.

Walaupun begitu sepertinya Session#3:Villains ini lebih kepada kelanjutan dari Session#1:Genesis. Session#2:Generations seolah cuma sekedar bumbu yang diselipkan agar penggemar serial HEROES ini masih dapat bertemu pahlawan2nya.

Jadi jangan kuatir, kalopun Session#2:Generations yang cuma 11 episode itu terlewatkan.

Setiap pola cerita HEROES pasti berputar2 pada masalah besar yang akan timbul di masa depan yang harus dicegah. Kalo di Session#1 ada masalah kehancuran Kota New York akibat ledakan nuklir, Session#2 ada masalah virus ganas mematikan yang bisa membunuh para manusia super, maka Session#3 dibawa kembali pada masalah kehancuran Bumi.

Perhatikan saja! Simbol yang sering muncul pada Session#3 kali ini adalah gambar bumi yang terbelah.

Tapi sepertinya kali ini kisah HEROES tidak dibuat sesimpel Session#1. Penggemar HEROES akan lebih banyak disuguhkan pada perubahan karakter2 utama yang akhirnya terpecah menjadi 2 kubu yang saling berkonfrontasi. Entahlah, gw juga bingung mana dari dua kubu ini yang Badguys mana yang Goodguys. Semuanya terlihat samar dan punya alasan yang kuat.

Sepintas (lagi) ceritanya mirip X-Men yang mengisahkan kubu Magneto dan Kubu Profesor X yang saling berperang. Tapi tetap saja nilai lebih yang membuat kisah HEROES tetap menarik dan berbeda adalah adanya drama yang timbul dan pengembangan karakternya yang kompleks serta kedekatan kisahnya dengan kehidupan sehari-hari.

Selain itu, banyak juga kenyataan penting yang dimunculkan pada Session#3 ini, seperti ternyata power HEROES bisa ditransfer melalui tranfusi darah, power juga bisa dikembangkan ke level berikutnya, bisa diinjeksikan, bahkan bisa juga hilang.

Yang menarik lagi adalah hubungan para orang tua dan anak yang semula pada session#1 hanya sebagai bumbu, sekarang menjadi suatu hal penting karena dari situlah power2 HEROES itu berasal. Angela Petrelli, Linderman, Kaito Nakamura, Arthur Petrelli semuanya memegang peran penting terhadap power yang dimiliki anak2nya.

Ada tanda tanya besar di balik semua ini! Adakah rahasia besar lagi yang bisa diungkap?

Kita tunggu saja keajaiban apa yang bisa mengakhiri kisah ini!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: