4HariPerjalananTiadaHenti

Unbelievable!
Setelah sejak Saptu kemaren (13 Des) gw+istri kebagian ngurus mahar dan seserahan pernikahan MangYana&MbaNur, kesibukan kami bertambah dan selama empat hari kemaren kami harus beraktivitas tiada henti. Tadinya gw kira ga bakalan ada seat bwt gw+istri nganterin mempelai pria menuju Lampung untuk melakukan prosesi pernikahannya. Eh… Taunya kebagian juga!
Siap2 capek deh..!!

Day#1(17 Des)

19.00 – 20.00
Berangkat dari RumahPasarRebo menuju RumahBekasi.

20.00 – 22.00
Tiba di Bekasi, solat isya, makan malem, gantiin jumlah uang mahar (coz tanggal pernikahannya dimajuin ke tgl 18 > jumlah uang mahar berubah jadi 181208 *repotnya*), packing bagasi u/ perjalanan ke Lampung, malam ini jg.

22.30 – 02.30
Berangkaaat…! Gerimis mengiring dan hujan lebat begitu sampe tol merak.

Day#2 (18 Des)

02.30 – 04.00
Sampe di Pelabuhan Merak. Karena hujan, jembatan untuk menaikan mobil2 ke kapal jadi licin bgt. Tapi alhamdulillah, kendaraan2 kami bisa masuk dgn selamat ke geladak kapal. Syukurnya juga, kapal bisa langsung berangkat menuju Bakauheni (ternyata kendaraan2 kami yang paling akhir masuk kapal). Karena suasana masih gerimis, setelah turun bentar berkeliling kapal, kami tidur lagi di mobil sampe subuh.

04.00 – 04.30
Gw dikasi tau pemilik mobil sebelah, klo mobil yang kami tiduri ban depannya gembos. Kaget bukan buatan. Terpaksa deh ganti ban dulu. Mana kapalnya udh mo merapat yang berarti kendaraan kami bakalan menghambat kendaraan lain untuk turun kapal. Syukur beberapa pemilik kendaraan lain turut membantu, tapi akhirnya kendaraan kami juga yg keluar belakangan.

04.30 – 05.00
Setelah keluar pelabuhan, perjalanan dilanjutkan sambil nyari tempat bwt solat subuh. Gara-gara ban gembos tadi, kami ga sempet solat subuh di kapal.

05.00 – 07.30
Setelah solat subuh di POM bensin terdekat pelabuhan, perjalanan dilanjutkan menuju TanjungSeneng BandarLampung.

07.30 – 10.00
Kami akhirnya tiba di Tanjungseneng, tempat istirahat kami sblm menuju tujuan utama. Sehabis sarapan, semua langsung pada tepar > istirahat. Tapi gw sendiri ga bisa tedur, abis selama perjalanan tadi gw udh banyak tedur sih… hehehe.

10.00 – 12.00
Beresin lagi seserahan yg udah diluluhlantakkan guncangan selama perjalanan.

13.00 – 14.00

Tanpa sengaja, sehabis solat duhur gw sempet tidur sejam di mesjid.

15.00 – 16.30
Persiapan berangkat sekaligus pulang. Masukin kembali barang2 ke bagasi. Hujan turun tanpa kompromi.

16.30 – 18.30
Perjalanan menuju rumah mempelai wanita. Macet karna hujan dan banjir jadi penghalang. Mampir sbentar di mesjid bwt solat maghrib.

19.30 – 20.30
Tiba di rumah mempelai wanita. Disambut dengan hidangan makan malam sambil nunggu penghulunya dateng. Hmmm… gw kira penghulunya udah dateng dari tadi.

20.30 – 21.30
Prosesi ijab kabul.

22.00 – 01.00
Langsung dilanjutkan perjalanan pulang, menuju Pelabuhan Bakauheni.

Day#3 (19 Des)

01.00 – 04.00
Lagi, kendaraan kami paling akhir masuk kapal. Tapi karena semua kendaraan diparkir di geladak paling bawah kapal yang pengap, maka tidak disarankan kami tedur di dalam mobil yang parkir. Kami akhirnya mencari tempat istirahat di anjungan atas. Berbeda dengan kemaren, kapal yg kami tumpangi lebih besar dan lebih keren fasilitasnya.

04.00 – 05.30
Gw merasa kapal yg kami naiki berhenti dan hanya terombang-ambing di tengah Selat Sunda, padahal pelabuhan Merak sudah keliatan dari tadi. Ternyata kapal ini lagi ngantri merapat. Gara-gara hanya ada 2 dermaga untuk kapal besar jadinya kapal ini terlambat merapat hingga 1,5 jam.

05.30 – 08.00
Gara2 keenakan tedur (dan capek juga) kami smua terlambat solat subuh. Setelah kapal merapat di Merak, kami lanjutkan perjalanan ke Bekasi.

08.00 – 09.00
Setiba di Bekasi, gw+istri harus segera bersiap untuk aktivitas berikutnya. Istri gw udh telat ngantor dan gw juga harus segera ke kantor karna ada sesi pemotretan bwt kartu pegawai.

09.00 – 10.00
Karna udh terlalu telat ngantor, qta berdua naek taksi ke Jakarta: Nganterin ke kantor istri gw dulu, abis itu dilanjut nganterin gw pulang ke RumahPasarRebo.

10.00 – 12.00
Setiba di rumah gw langsung bersiap ke kantor. Gw berusaha berangkat sebelum jumatan biar ga terlalu ketinggalan sesi pemotretannya. Alhamdulillah gw masih sempet jumatan di Cibinong, biarpun baru nyampe mesjid pada khutbah ke dua.

12.30 – 15.00
Abis jumatan gw langsung ke kantor. Ternyata pemotretannya udh kelar. Tapi untungnya SiJuruPhoto mau menggelar kembali bluescreennya hanya bwt mfoto gw.

15.00 – 14.00
Berhubung langit udah mulai gelap dan gw ga bawa jas hujan, gw memutuskan pulang duluan. Tapi dasar nasip, gw kehujanan juga di jalanan menuju Bogor. Akhirnya dengan terpaksa gw nerobos hujan biar bisa nyampe di Bogor secepatnya. Malem ini gw ada jadwal kuliah jam 7.

14.00 – 19.00
Sesampe di kosan di Bogor, gw langsung mengamankan baju2 ganti gw selama di Bogor dan juga laptop dari kemungkinan basah selama hujan2an tadi.

19.00 – 22.00
Kuliah malem. Asli gw capek bgt! Mana besoknya gw ada kuliah seharian dr jam 08 pagi ampe jam 17 sore.