Terima Kasih Rumah Bersalin Anny Rahardjo

Setelah 30 jam di RSIA Masmitra, gw+istri+Keenan akhirnya kembali ke RB. Anny Rahardjo, PasarRebo. Kami dijemput dan diantar langsung oleh suami dari Bidan Any sendiri dengan kendaraan pribadinya.

Gw cukup apresiatif dengan pelayanan dari RumahBersalin ini. Ga salah kalo banyak yang merekomendasikan pemeriksaan kehamilan ataupun persalinan di sini..

Dan sebagai bentuk apresiasi…, gw sampaikan kisah gw dan istri sepanjang kehamilan dan persalinannya di RB. Anny Rahardjo.

Begini:

Semenjak kepindahan gw+istri ke PasarRebo. Kami juga disibukkan dengan pencarian tempat memeriksakan kehamilan yang representatif. Yak, istri gw waktu itu baru menginjak masa kehamilan 2 bulan.

Jam kerja istri gw menuntut waktu tersisa untuk periksa kehamilan hanya pada malam hari, alias sepulang dy kerja. Dan cukup terbatas tempat bersalin yang buka malam hari di sekitar PasarRebo. Sampai ada sebuah rekomendasi yang cukup bijak mengacu pada Bidan Any di RB. Anny rahardjo.

Selain buka praktek malam hari, lokasinya juga ternyata tidak begitu jauh dari tempat kami tinggal. Hanya beberapa ratus meter ke arah barat jika jalan kaki menembus gang sempit di antara perkampungan. Tapi menjadi 700 m kalo naik kendaraan.

Lokasinya pastinya di Jl. H. Taiman Raya No. 1 Kel. Gedong Kec. Pasar Rebo Jakarta Timur.

Menurut gw, tempat praktek bidannya cukup hommy. Tidak seperti di klinik pada umumnya. Istri gw juga langsung pewe dan mudah berbaur dengan sesama perbuncitan, para perawat, maupun Bidan Any sendiri. Kalo mau USG, bisa juga sekalian dimari. Ada dokter Bambang yg akan mengobservasi.

Yang cukup mengesankan. Dokter dan Bidan di sini sangat pro dengan melahirkan secara normal, inisiasi dini, dan ASI eksklusif. Makanya segala perawatan dan sugesti yang diberikan disini, ditujukan agar para ibu di sini bisa melahirkan bayinya secara normal dan memberikan ASI eksklusif pada bayinya. Sangat sesuai dengan label Bidan Delima yang terpampang di pintu depan klinik ini.

Di samping klinik, ada Rumah Bersalin sekaligus Akademi Kebidanan. RB ini hanya terdiri dari 5 kamar dengan 7 bed. Alhamdulillah, istri gw sudah pernah merasakan semua kamarnya!

Hehe… Soalnya pada waktu pertama kali masuk, gw langsung pesan Ruang Anggrek (Kelas I) yang isinya lebih mirip kamar apartemen mini. Tapi gara2 sudah dipesan pasien sebelumnya yang sedang proses operasi cesar, akhirnya istri gw harus keluar dan dipindahkan ke Ruang Aster (kelas II) yang mirip kamar klinik pada umumnya dan terdiri dari 2 bed.

FYI, di situlah awalnya istri gw mempertaruhkan nyawa, hingga akhirnya berakhir pada pilihan di Cesar di RSIA Masmitra.

Sepulang dari Masmitra, istri gw dan Keenan ditempatkan di Ruang Anyelir (kelas II) yang bersuasana rumahan dan hanya ada 1 bed di dalamnya. Pasien yang tinggal di ruangan ini pasti sudah kembali ke rumah. Soalnya semua perabot dan desainnya lebih mirip kamar rumahan pada umumnya.

Oiya… Mengenai RSIA Masmitra, itu adalah RSIA rekanan dari RB Anny Rahardjo jika ada pasiennya yang harus dicesar. Di sini pula Dokter Bambang praktek. Jangan kuatir, proses menuju RSIA Masmitra jika harus dicesar, hingga penjemputan kembali ke RB akan menjadi tanggung jawab RB Anny rahardjo.

fYI, belakangan gw baru tahu kalau Bidan Any adalah salah satu bidan senior di Jakarta yang jam terbangnya tidak diragukan lagi. Kampanye2nya mengenai ASI ekslusif sudah sering digemborkan dalam tiap acara maupun seminar kebidanan dan kesehatan ibu-anak.

‘Ilmu kedokteran berjalan dan berubah terus dari waktu ke waktu, kalau kita tidak mengikutinya dan tetap berpikir seperti hari kemaren, maka kita tidak akan pernah maju. Dulu susu formula menyita tempat di hati para ibu, penelitian sekarang prefer pada ASI eksklusif tanpa tambahan apapun hingga 6 bulan. Maka kalau kita tidak mensosialisasikannya, maka itu adalah sebuah kesalahan!’
Kira2 seperti itulah prinsipnya.

Terima Kasih RB Anny Rahardjo!

19 Tanggapan so far »

  1. 1

    cilla said,

    seru dan haru membaca blog mas andre yang “detik-detik menjadi Ayah”.
    kalo boleh aku tau.. alamat lengkap RB Any Rahardjo ini dimana ya mas andre dan juga no.telp nya? aku lagi hamil 8 bulan saat ini dan lagi sibuk² mencari tempat persalinan yang pelayanannya bagus (termasuk penangan dokter/bidannya). Mohon sharing info nya ya mas andre dan kirim ke alamat email ku

  2. 2

    yanti said,

    Wah, seru juga baca pengalaman bersalin di RB Any Raharjo, Saya kebetulan sedang hamil jalan 8 bulan untuk anak ke 2, dan saat ini periksa di RB ani Raharjo, boleh minta gambarannya waktu 30 jam di RS mas Mitra itu dapat di kamar kelas berapa ya mas. karena saya kemungkinan besar nanti melahirkannya juga sesar.
    Terimakasih mas andre, salam kenal buat istri dan si kecil.

  3. 3

    trie said,

    mas andre, bu any itu saya di kampus, beliau memang sosok yang baik,, beliau sangat sabar mengajar kami sewaktu kami pengayaan mengahdapi persiapan uap…salut buat bu any,,,,

  4. 4

    gembelmuda said,

    TERIMA KASIH telah menjadikan blog ini referensi mengenai RB Anny Rahardjo. Mudah2an isinya cukup informatif dan berkenan

  5. 5

    Dicky said,

    Pokoknya okelah RB Anny Rahardjo di Jl. Taiman No. 1 Kel. Gedong Jakarta Timur.

    Ga nyesel deh kontrol & melahirkan di RB Anny Rahardjo. Pelayanannya baik, orangnya ramah dan pastinya didukung oleh orang-orang yang berpengalaman. Disini kita ga akan kesulitan mendapatkan informasi seputar Ibu Hamil dan Anak di dalam kandungan & pasca melahirkan . . .apalagi klo qta mau “cerewet” bertanya!!! Pasti akan dijawab.

    Yang jelas dari pengalaman saya & istri mulai dari kontrol, proses melahirkan, hingga pasca melahirkan si buah hati “Alif Farza Pramadhana” tanggal 7 Agustus 2010 pukul 00. 25 WIB merasa nyaman mulai dari si Ibu, Ayah & si Kecil.

    Kapanpun kita pasti akan dibantu jika ada masalah dengan si Ibu & Janin di dalam kandungan bahkan setelah proses melahirkan.

    TERIMA KASIH atas bantuan Ibu Anny, Ibu Tuti, Dr. Bambang, Mba Nina, Mba Santi, Mba Opie, Mba Deasy, Teteh . . . dan smua kru yang ga bisa disebutkan satu per satu di RB Anny Rahardjo yang telah membantu saya dan istri mulai dari awal kontrol kehamilan hingga terlahir sang buah hati kami Alif Farza Pramadhana . . .

    Teruskan Gerakan ASI EKSLUSIF selama 6 Bulan . . .

    Percaya deh . . . disini sang Ibu di WAJIB kan menyusui bayi selama 6 bulan NO Susu Formula. Ga ad ASI yang tidak keluar . . . yang penting ada kemauan untuk menyusui . . . Mindset nya Qta pasti bisa demi si buah Hati . . .

  6. 6

    rani said,

    kebetulan tempat tinggal ak di Ps. Rebo, dan sedang cari2 opsi lain selian rumah sakit untuk lahiran…bisa minta info biaya bersalin normal dan cesar disana? (please japri).

    Terimakasih

    • 7

      deny wijayanti said,

      mungkin saya bs bantu informasikan harga2 persalinan di Rb Anny Rahardjo
      * Paket Persalinan Normal oleh bidan dan perawatan 3 hari
      Kelas 1 : Rp 2.570.000
      Kelas 2 ( 1 Bed ) : Rp 1.770.000
      Kelas 2 ( 2 Bed ) : Rp 1.870.000
      Kelas 3 : Rp 1.420.000

      Biaya paket di atas di luar biaya tindakan lain seperti induksi dan biaya dokter.

      Untuk informasi lbh jelasnya bisa Telp RB.Anny Rahardjo ( 021 ) 8400040 / ( 021 ) 87797757
      alamat kami
      Jl H Taiman Raya 1 Rt 003/010 Kel Pasar Rebo Jakarta Timur

      • 8

        gembelmuda said,

        Terima Kasih atas info terkininya, Mba!
        Alhamdulillah Blog ini bisa menjadi referensi utama dalam meng-Googling: “RB ANNY RAHARDJO”. MUdah2an banyak terbantu dengan info ini.
        Maaf juga saya tidak bisa datang pada ultah Anny Rahardjo tanggal 13 November 2010 kemaren. Terima kasih sudah mengundang kami, bagi kami itu cukup sebagai sebuah pembuktian bahwa Anny Rahardjo masih dekat dengan customernya.

      • 9

        muchlis said,

        biaya tersebut sudah termasuk akte si anak blm ya?
        klo sama biaya induksi dan dokter jadi nya brp ya?
        mohon info nya. terimakasih

  7. 10

    Friyasmoro said,

    Ass,wr,wb Setelah membaca cerita dari pengalama para pasien RB Ani Rahardjo keyakinan /kepercayaan sy tambah mantab lagi dlm hal pelayanan RB Ani Raharjo.yang kebetulan anak sy akan menjalani persalinan di RB Ani Rahardjo,insya Allah .yang mana anak sy sedang dlm masa hamil 7 bulan.terima kasih.wassalam(frias)

  8. 11

    nengnongkangkung said,

    Trimakasih informasinya..
    Bisa kasih info tambahan mengenai biaya kontrol, usg, senam hamil sampai persalinannya?

  9. 12

    muchlis said,

    Assalamuallaikum…
    saya mau bertanya biaya bersalin di RB Anny Rahardjo total dengan biaya dokter dan obat nya brp ya? dan apakah biaya tersebut sudah termasuk akte buat anak saya…
    mohon saya di berikan info lebih rinci dan detail mengenai biaya di RB Anny Rahardjo…
    sekian saya ucapkan terima kasih

    • 13

      gembelmuda said,

      Waalaikumsalam…
      Setahu saya, persalinan akan prefer ditangani oleh Bidan (Bidannya saja sudah canggih kok Mas!). Jadi Biaya yang dipaparkan Mba Deny Wijayanti sudah cukup informatif. Palingan dokter campur tangan kalo ada kasus2 khusus (misalnya seperti Cessar).

      Coba hubungi nomor kontaknya untuk lebih jelas!

      Mengenai biaya Akte Kelahiran, itu diluar dari biaya Persalinan. Sewaktu kelahiran Keenan (2 tahun yang lalu), biaya jasa pembuatan Akte Kelahiran di RB. Anny Rahardjo sebesar 100rb-an (dengan prasyarat yang sudah dilengkapi sebelumnya, seperti KTP, KK, dll). Akte terima jadi sekitar 2 minggu setelahnya. Memang sih pembuatan Akte Kelahiran kalo diurus sendiri ga akan segitu biayanya. Tapi untuk saya yang tinggal di Bogor (KTP dan KK Bogor), harga segitu sudah sesuai dengan pengorbanan kalo ngurus sendiri.

      Untuk tarif terkini silahkan hubungi nomor kontak RB. Anny Rahardjo!

  10. 14

    any said,

    Aku juga salah satu calon ibu yg rutin peiksa di RB. Anny Rahardjo. Memang RB ini sangat terasa sangat nyaman untuk ibu2 hamil periksa kandungan dan bersalin. Selain tempatnya yg bersih dan tenang, para bidan dan perawatnya juga sangat ramah2. Hal ini membuat semua calon ibu merasa rileks setiap kali periksa kandunga. Dan membuat ibu merasa tenang dalam menjalani kehamilan. Aku juga ingin melaksanankan persalinan di RB. Anny Rahardjo karna tempatnya yang nyaman dan tdk jauh dr tempat aku tinggal…trimakasih utk berbagi info serta pengalamannya, semoga bermanfaat untuk para pembaca Blog ini.

  11. 15

    any said,

    oh iya, untuk biaya persalinan, masing2 kelas berbeda harga, mulai dr 1,9 jt sampai 3,5 jt yg kelas 1, itu semua diluar biaya obat dan dokter. untuk penanganan dokter biaya tabah 2jt, untuk obat2an tambah biaya 500rb. tp tenang aja, karna saya sudah tanya, semua kamr mulai dr kls 1 sampai kls 3 semua ber-AC dan sangat nyaman. Untuk akte juga diluar biaya paket, tambah 150rb saja, sudah dikerjakan oleh pihal RB. Anny Rahardjo.

  12. 16

    Diah - Ibunya Adisa Raisha said,

    Wiiih setelah hampir 3 th jadi pasien bunda anny aq baru nemu blog ini….semua yang tertulis disini benar adanya, gak dibuat2….ahlamdulillah bgt aq dulu ‘nemu’ bunda anny dkk…tempatnya cozy n fells like home bgt…bisa curhat2an juga ke bidan2nya…

    malah setelah anak pertama ku lahir aq masih sering minta bantuan kl anakqu sakit….quick response loh…pernah suatu hari anakqu diare dan aq masih dikantor, aq telpon mbak nina n cerita2 masalah diarenya anakqu….mbak nina siapin obat n langsung diambil sama abang iparqu….hiiiy cinta bgt deh sm team disini…

    Skarang aq lagi hamil anak kedua…dan pastinya balik lagi kesini….aq rekomenin juga buat adik ipar ku…

    for more info disini juga tersedia fasilitas untuk imunisasi, KB, papsmear, vagina toilet n uap unt anak2….konsultasi ASI juga bisa….

  13. 17

    Eli said,

    rumah sakit rujukannya masih RSIA Masmitra atau sudah pindah ke RS Haji yah?

  14. 18

    potang said,

    gak lagi2 periksa di Rumah bersalin anny rahardjo. dokternya tidak bisa mengayomi pasien, ketika saya bertanya “anak pertama saya saat ini usianya 7th dan apakah anak kedua saya yg masih didalam kandungan ini bisa dilahirkan dengan cara normal nanntinya dok?” dengan cepat dokter tersebut menjawab dengan kata “AAAUUU” dalam hati saya ‘apakah tidak ada kata lain selain kata aaauuu’. gk lagi2 dah kesitu yg katanya pro normal.

    • 19

      gembelmuda said,

      Ada juga yang mengkritik nih….
      Silahkan dari Pihak RB untuk memperbaiki diri dan mengklarifikasi
      Dan untuk sdr Aurel Potang pun dapat langsung berkirim email ke rb.annyrahardjo@yahoo.com saja

      Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: