JETLAG

Gw bener2 bingung.
Padahal ini adalah hari ketiga gw masuk kantor, tapi otak gw bisa masih belum nyambung sama rutinitas gw yang sekarang. Masa sih baru naek kereta waktu mudik aja, gw langsung jetlag?

Gini ceritanya,

FYI, setelah bulan puasa jam masuk kantor gw jadi kembali normal. Kalo puasa kemaren jam 07.45 sekarang jadi jam 07.15. Nah makanya supaya gw bisa masuk kantor jam segitu, gw harus udah berangkat setengah jam lebih pagi. Dua hari kemaren semua bisa gw lakuin secara normal, tapi hari ini malah eror.

Apa karena gw puasa?
Hmmm…

Jam 03.30 tadi gw makan sahur, ceritanya gw baru mau mulai puasa syawal. Abis itu gw tidur bentar, solat subuh, dan tidur lagi. Gw baru bangun begitu alarm henpon gw bunyi, jam 06.15 (jam bangun yang sama dengan kalo puasa romadhon). Gw pun buru2 mandi.

Kelar mandi gw isi waktu sambil ngeringin lagi jemuran gw yang keujanan kemaren di mesin pengering. Berdasarkan Accuweather di henpon gw: sepanjang hari ini Bogor bakalan diliputi awan mendung dan akan ada sedikit gerimis di siang hari. Karna ga mau jemuran gw keujanan lagi dan ga ada yang ngangkat, jadinya gw gantung aja mereka di teras.

Jam 07 gw mulai bersiap berangkat ke kantor. Sebenernya ada hal yang ga biasa waktu itu (sebut aja KEANEHAN): temen2 kostan gw udah pada berangkat ke kampus, ke kantor, dan ke sekolah. Pagi2 banget? pikir gw, biasanya juga gw duluan yang berangkat.

Singkatnya, gw pun akhirnya berangkat jam 07.10. Sepanjang jalan semua normal2 aja, hanya saja tadi di jalur yang biasanya macet ternyata malah agak lenggang, gw pun bisa ngebut jadinya. Begitu nyampe komplek perkantoran di Cibinong ternyata juga sepi orang, gw pun jadi berkesimpulan kalo gw belum telat coz orang2 blm pada dateng. Begitu juga ketika gw masuk ke halaman parkir kantor.

Akhirnya gw pun parkirin motor dan masuk kantor lewat pintu samping. Tapi rasanya ada yang mengganjal sama penglihatan gw. Bukan karena ada gajah yang lupa gw buang dari mata gw, tapi gw merasa motor2 di parkiran ini terlalu BANYAK.

Gw pun masuk ke gedung kantor gw. TERNYATA DI DALAM KANTOR SUDAH BANYAK ORANG, lagi pada sibuk sama kerjaannya. Beberapa temen yang gw temui pun gw sapa dan salami. Sampe kemudian ada temen yang akhirnya bilang: Kakak telat, ya?


*Gw mengkerutkan dahi*

Heh? Masa sih?
Gw liat jam di kantor: 07.45.

Lho kok?

Gw telat setengah jam.
Apa jam di kamar gw mati ya? Tapi di henpon gw juga jam segitu. Kayaknya ada yang ga beres? Salah dimananya?

Sesampenya di ruangan, gw bingung juga ngeliat temen2 udah pada datang lengkap dan lagi asyik sama kerjaan mereka. GW BENER2 TELAT.
Tunggu dulu… *garuk2 pala*

Gw tadi berangkat jam 07.10, kalo gitu nyampe kantornya bisa sekitar jam 07.40an. Dan sekarang jam 07.45, bener dunks.

Tapi kok kenapa bisa telat?

… *garuk2 pala*

ANJRITT! KARUAN AJA GW BISA TELAT! *baru nyadar*

Gw berangkatnya jam 07.10! Padahal kan seharusnya jam 06.45.

Oh GOD! Berarti sampe beberapa waktu lalu gw masih di alam Bulan Puasa. Dan baru ngeh begitu gw nyampe kantor kalo sekarang itu bukan bulan puasa lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: