Namanya Keenan!

Sesuai kesepakatan, kami namai anak pertama kami ini: Keenan Fashori Punayuga.

FYI, nama ini disusun dari beberapa keinginan mulai dari gw sendiri, mertua gw, istri gw, dan adek ipar gw. Ya ya ya… cari nama bayi memang gampang2 susah, makanya gw minta masukan dari mereka.

Gw sendiri suka sama nama yang ada dobel hurufnya, seperti: zz, aa, ee, dan sejenisnya. Istri gw lebih suka nama dengan awalan bukan dari A, tapi dengan nama2 panjang sampe empat kata-nama. Katanya aturan paspor sekarang begitu.

Mertua gw, seperti yang gw duga sebelumnya, suka sama nama hasil penyingkatan2. Sama seperti nama anak2nya (termasuk istri gw).

Kata pertama nama anak gw didapat sewaktu jalan ke Gramedia Graha Cijantung. Dari sebuah buku, gw dapat kata dalam bahasa Irlandia: ‘KEEN’, yang berarti gagah berani ;dan ‘KEENAN’, yang berarti si kecil yang gagah berani.

Sebelum nama tengah, nama belakang lebih dulu ditemukan. Atas saran ibu mertua, gabungan singkatan tempat lahir gw+istri bisa memunculkan nama yang bagus: ‘YUGA’, Indramayu+Garut.

Tadinya beliau menyarankan ‘YUGA’ menjadi nama depan cucu pertamanya ini, tapi setelah gw pertimbangkan lagi… Kayanya ga adil kalo identitas itu hanya dipake sendiri oleh anak pertama gw. Adek2nya pasti nanti ngiri karna ga menyandang nama itu!

Akhirnya diputuskan, ‘YUGA’ akan dijadikan nama belakang setelah dipanjangkan menjadi ‘PUNAYUGA’ yang merupakan singkatan dari ‘Putrana Indramayu+Garut’. Hehehe… Harapannya kalopun adek Keenan nanti cewe, nama Punayuga bisa juga berarti ‘Putrina Indamayu+Garut‘.

Ada perdebatan yang cukup sengit untuk nama tengah! Intinya mertua gw pengin ini merupakan singkatan dari Tri Sukses Keberhasilan Pembinaan Pemuda/Remaja: Soleh, Faham,dan Mandiri. Jadilah singkatannya menjadi SOFARI, FARISHA, atau FASHORI. Dan akhirnya gw pilih opsi terakhir.

Jadilah Keenan Fashori Punayuga

Yang berarti anak yang gagah berani, faham agama, sholeh,dan mandiri, putra dari Ayah kelahiran Indramayu dan Bunda kelahiran Garut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: